Penyanyi Balada Mukti Mukti Meninggal pada Usia 54 Tahun

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:13 WIB
loading...
Penyanyi Balada Mukti Mukti Meninggal pada Usia 54 Tahun
Aksi panggung Mukti Mukti. Foto: Arif/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kabar duka datang dari Bandung. Penyanyi balada Hidayat Mukti atau akrab disapa Mukti Mukti meninggal dunia, pada usia 54 tahun, di Rumah Sakit Borromeus, Jalan Ir Juanda, Kota Bandung.

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB.

"Inalilahi wainalilahi rojiun, jam 16.00 WIB, Mukti Mukti wafat, semoga amal baiknya diterima Allah SWT. Amin," ujar seniman Bandung, Matdon di WhatsApp group, Senin (15/8/2022).



Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Batu Permata I, No 11D, Margacinta, Bandung.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan besok, Selasa (15/8/2022) di Rumah Konser Mukti-Mukti, Cijeruk, Rancakalong, Sumedang. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka, pukul 08.00 WIB.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, almarhum sering sakit-sakitan dan dirawat di rumah sakit. Pagi ini, Mukti Mukti dikabarkan dibawa ke rumah sakit. Kondisi kesehatannya terus memburuk dan tak sadarkan diri, sehingga dipasang ventilator.



"Mohon doa, Mukti Mukti sekarang di RS Borromeus. Kondisinya sekarang tidak sadar dan dipasang Ventilator. Mohon doa yang terbaik. Dari sejak subuh dipasang Ventilator. Semoga Allah memberikan kekuatan, " tulis Matdon.

Pada pukul 15.30, Matdon kembali menginformasikan bahwa kondisinya terus memburuk. Hingga kabar duka pada pukul 16.00 WIB, Mukti Mukti dinyatakan meninggal dunia.

Mukti Mukti selama ini dikenal sebagai musisi balada asal Bandung. Dia mulai membawakan lagu-lagu balada lewat kaset, sejak tahun 1990-an. Dia dikenal sebagai musisi yang konsisten bermusik dengan akustik.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9072 seconds (0.1#10.140)