alexametrics

Presiden Jokowi Minta Daerah Segera Cairkan Anggaran Kesehatan dan Bansos

loading...
Presiden Jokowi Minta Daerah Segera Cairkan Anggaran Kesehatan dan Bansos
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan penanganan Covid-19 di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Selasa (30/6/2020). FOTO : IST
A+ A-
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta kepala daerah untuk segera mencairkan anggaran kesehatan untuk penanganan virus corona (COVID-19).

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan penanganan COVID-19 di Gedung Gradhika Bakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (30/6/2020).

Tampak hadir dalam pengarahan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.



"Saya minta kepada gubernur, bupati dan wali kota (di Jawa Tengah) agar anggaran kesehatan untuk penanganan COVID segera dikeluarkan," pinta Jokowi.(Baca juga : Piala Dunia U-20 di Manahan, Polresta Solo Siapkan Pengamanan Melekat)

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo itu juga meminta kepala daerah di Jawa Tengah segera mengeluarkan anggaran bantuan sosial (bansos), karena saat ini sangat dibutuhkan nasyarakat.

"Belanja bansos juga harus segera dikeluarkan. Hal ini penting agar warga kita terpenuhi terutama bagi yang terdampak COVID-19," tegasnya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak