Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Kapolda Riau: Isi dengan Kegiatan Positif

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:43 WIB
loading...
Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Kapolda Riau: Isi dengan Kegiatan Positif
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (15/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru , Senin (15/8/2022).

Rumah Kebangsaan itu dibangun atas kerja sama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Riau yang dimotori Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Iqbal mengungkapkan, Rumah Kebangsaan ini merupakan simbol kesatuan dan persatuan. Jenderal bintang dua itu pun menitipkan pesan kepada adik-adik Cipayung Plus untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.



"Adik-adik harus memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Provinsi Riau," kata Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyadari, Indonesia merupakan negara gemah ripah loh jinawi, yang berarti kekayaan alam yang berlimpah. Indonesia memiliki kekayaan budaya, kuliner, dan memiliki agama yang beragam. Karena itu, mutlak bagi seluruh anak bangsa merawat persatuan.



"Ini adalah berkah dari Allah SWT, Tuhan YME, tetapi sekaligus tantangan bagi kita apabila tidak bisa mengelola keberagaman ini, kekayaan ini. Dapat menjadi polarisasi, menjadi bencana, apalagi ke depan bonus demografi yang ada di republik ini sangat luar biasa," beber dia.

Karena itu, lanjut Iqbal, Forkopimda Riau memberikan wadah kepada pemuda dengan mendirikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus.

"Karena itu, tepatlah gagasan Bapak Presiden tentang Cipayung Plus dan juga dimotori Bapak Kapolri untuk menginisiasi Rumah Kebangsaan yang diisi Cipayung Plus yang ada di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, hari ini, kami dijabah doanya oleh Allah SWT," tandas mantan Kapolda NTB itu.



Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada adik adik Cipayung Plus yang mensponsori adanya Rumah Kebangsaan Provinsi Riau. Intinya kata dia, ini adalah untuk meningkatkan rasa kebangsaan, kebersamaan, dan komitmen agar senantiasa memelihara kesatuan persatuan bangsa dan memelihara Riau agar kondusif.

"Memang menjadi semangat kita semua agar nantinya jika ada hal-hal yang perlu kita diskusikan tentang kerja kami, dengan senang hati agar bisa kita atasi bersama," kata dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)