Dukung Ganjar Presiden 2024, Pujakesuma: Bisa Pertahankan Jati Diri Bangsa

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:42 WIB
loading...
Dukung Ganjar Presiden 2024, Pujakesuma: Bisa Pertahankan Jati Diri Bangsa
Ribuan mata terarah ke sebuah panggung besar di lapangan Garuda Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara. Minggu (14/8/2022). Pujakesuma menggelar pementasan Reog Ponorogo sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Ist
A A A
DELISERDANG - Ribuan mata terarah ke sebuah panggung besar di lapangan Garuda Tanjung Morawa, Deliserdang , Sumatra Utara. Orang-orang tengah menyaksikan gelaran kesenian tradisional Reog Ponorogo .

Kesenian khas Jawa Timur tersebut memang tak sering dimainkan di kota-kota di Pulau Sumatra. Tak ayal penampilan reog menarik antusiasme luar biasa dari ribuan masyarakat yang hadir dalam gelaran tersebut.

Ditampilkannya Reog Ponorogo di Deliserdang, merupakan upaya dari organisasi Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatra) yang ingin mengenalkan kesenian dan kebudayaan khas Jawa Timur ke masyarakat Sumatra.

Baca juga: Giliran Orang Muda Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Total ada 20 sanggar Reog yang bergabung untuk memeriahkan acara ini. Kita kenalkan ke masyarakat Deliserdang kesenian ini. Ini pun menjadi pergelaran kesenian Reog terbesar di Sumatra pada tahun 2022 ini," ujar Koordinator Panitia Pujakesuma, Apriyadi (45) di lokasi, Minggu (14/8/2022).



Bertajuk 'Gebyar Silaturahmi Akbar Reog Ponorogo Sumatera Utara dan Deklarasi Pecinta Ganjar', dalam gelaran tersebut Pujakesuma juga melakukan deklarasi dukungan untuk gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' yang kini terus meluas ke seantero Nusantara.

Ganjar Pranowo yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma tahun 2021 sampai 2026 ini, dianggap sebagai figur yang paling tepat memimpin bangsa Indonesia. Bagi Pujakesuma, Ganjar juga merupakan tokoh yang konsisten memberdayakan masyarakat lintas budaya demi mempertahankan jati diri Bangsa.

Baca juga: Perempuan Milenial Sumsel: Ayo Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan!

"Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki banyak keunggulan dibanding tokoh politik lain. Ia orangnya luwes saat bermasyarakat, tegas dalam pelaksanaan tugas, terbuka dengan masyarakat dari berbagai kalangan, serta tak lupa ia juga amat mencintai nilai-nilai seni dan budaya, termasuk kesenian Reog," jelas Apriyadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (11.210#12.26)