Turnamen DCT KBPP Polri Cup 2022 Ditutup, Ini Dia Para Pemenangnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:21 WIB
loading...
Turnamen DCT KBPP Polri Cup 2022 Ditutup, Ini Dia Para Pemenangnya
Turnamen sepak bola usia dini DCT KBPP Polri Cup 2022 di Bandung, Jawa Barat, resmi ditutup, Sabtu (13/8/2022). (Ist)
A A A
BANDUNG - Turnamen sepak bola usia dini DCT KBPP Polri Cup 2022 di Bandung, Jawa Barat, resmi ditutup, Sabtu (13/8/2022). Tim-tim pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022 akan mewakili Indonesia ke Seri Internasional yaitu Dreams Come True (DCT) KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali pada Desember 2022.

Penutupan berlangsung di Stadion Arcamanik dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK mewakili Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo; Arie Mulyadi, Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora mewakili Menpora Zainudin Amali.

Kemudian Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana, MSi, anggota DPR RI yaitu Nico Siahaan dan Rafsel Ali yang juga Ketua Bidang Pengurus Pusat KBPP Polri.

Hadir juga Ketua Umum Dian Kemala Fifi Firman Ghani, serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya yaitu PP Polri, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pokdar, Senkom, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Buah Batu Corps (BBC), dan lainnya.

Penutupan dari turnamen sepakbola usia dini tingkat nasional ini juga dimeriahkan oleh tarian kolosal yang dibawakan oleh para murid SMPN 31 Kota Bandung dengan HK Entertainment.

Tarian “Gurilap Arunika” yang dibawakan oleh para murid ini sebagai simbol semangat anak-anak muda untuk terus semangat dalam menjaga budaya dan olahraga seperti terbitnya matahari di pagi hari yang menerangi bumi.

Pemenang untuk kategori U10: Juara 1 PRPM Tawangmangu, Jateng; Juara 2 WBFC Jabar; Juara 3 bersama Samudra Putra Maluku Utara dan Garuda Bhayangkara Bali. Pemenang U11: Juara 1 Batu Retno Yogyakarta; Juara2 NBG Bali; Juara 3 SSB Jatimalela DKI dan Nahusam Fa Kaltim.

Pemenang U12: Juara 1 BSA Tama Jabar; Juara 2 KBPPP BAlI Garuda Bhayangkara Bali; Juara 3 bersama Karta Braja Jabar dan NBG Bali. Pemenang kategori U13: Juara 1 WBFC Jabar; Juara 2 M Private Jabar; Juara 3 Mitra Prestasi Sumut dan Wira Tama Kepri.

Sementara untuk kategori U10 terpilih sebagai Top Scorer Eksan WBFC, Best Coach PRPM Jateng, dan Best Keeper PRPM Jateng. Untuk U11 Top Scorer Rakata Baturetno, Best Coach NBG Bali, dan Best Keeper Joan Baturetno.

Untuk U12, Top Scorer Prabu Garuda Bhayangkara Bali, Best Coach BSA Tama Jogja, Best Keeper Eka Putra Garuda Bhayangkara Bali. Sementara untuk U13 Top Scorer Fajar WBFC, Best Coach Rocky Putirai WBFC, Best Keeper Felish WBFC.

DCT KBPP Polri Cup 2022 berlangsung di Stadion Lodaya dan Stadion Arcamanik selama 4 hari mulai tanggal 10 Agustus 2022. Turnamen ini diikuti pemenang Seri Regional dari berbagai provinsi di Indonesia kategori usia 10 – 13 tahun atau U10, U11, U12, dan U13.

Tendangan kick off dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi, SIK dan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Dr Evita Nursanty, MSc pada Rabu (10/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, M. Sc mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022, dan diharapkan mereka dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi, yang saatnya nanti menjadi pemain-pemain hebat yang membanggakan bangsa dan negara.

Namun begitu, bagi tim yang belum berhasil diharapkan jangan berkecil hati apalagi putus asa, sebaliknya lebih giat lagi untuk berlatih, karena masa depan yang baik tersedia bagi semua orang yang giat berlatih, bekerja keras, disiplin, dengan didukung pola hidup sehat.

Baca: Gegara Dilarang Merokok, Pemuda Tomohon Ini Ancam Bakar Rumah dan Bunuh Neneknya.

KBPP Polri sendiri, menurut Evita, akan terus melakukan pembinaan sepak bola sejak dini, mendukung Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional demi peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional.

Apalagi setelah turnamen ini, KBPP Polri akan bersiap menyelenggarakan turnamen KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali Desember 2022 menyusul terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah DCT Cup Soccer League Worldwide.

Evita bersyukur turnamen ini selain menghasilkan para juara juga memberikan dampak yang baik bagi UMKM daerah, bangkitnya kembali sport tourism, dan mempromosikan kearifan lokal, dengan berbagai kampanye positif. "Sampai ketemu lagi nanti di KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali pada Desember 2022,” pungkas Evita.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)