Turnamen Sepakbola di Kobar Ricuh, Pemain Saling Adu Jotos

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Turnamen Sepakbola di Kobar Ricuh, Pemain Saling Adu Jotos
Turnamen sepakbola ricuh, pemain saling adu jotos. Foto: Sigit/SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pertandingan sepakbola Agustiar Cup 2022, di Stadion Sport Center Sampuraga Baru, Jalan Samari 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi saat pertandingan antara PS Samudra (PDAM Pangkalan Bun) melawan RSSI FC (Rumah Sakit Sultan Imanuddin) dalam babak penyisihan, pada Jumat 12 Agustus 2022 sore.

Tampak dalam video 30 detik yang beredar luas, kedua kesebelasan saling baku hantam usai pertandingan. Skor saat itu 1-0 untuk RSSI FC.

Baca juga: Buntut Bentrok Suporter PSM Makassar di Parepare, 2 Ditetapkan Tersangka

Manager RSSI FC, Fachruddin saat dikonfirmasi MNC Media menyatakan, sejak awal tensi pertandingan kedua kesebelasan sangat tinggi. Padahal kedua tim sudah dipastikan lolos dari partai penyisihan grup H.

“Sudah selesai pertandingan itu, pas (kami) pemain RSSI FC mencoba mendatangi manager PS Samudra dan official untuk salaman usai pertandingan. Kami yang baju ungu,” ujar Unding, sapaan akrabnya, Sabtu (13/8/2022).

Namun, pihaknya tak bersedia menjelaskan secara detail kronologis sebenarnya. “Yang pasti bukan saya yang ditendang. Sudah selesai pertandingan kok. Tapi tensi tinggi saling serang,” ujarnya lagi.

Baca: Bentrok Pecah di Jogja, Suporter PSIM Tawuran dengan Warga

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber yang menonton pertandingan menyatakan, bahwa setelah babak kedua berakhir, seluruh pemain RSSI FC yang menang, mencoba mendatangi bench pemain lawan PS Samudera untuk bersalaman.

“Tapi justru ditantang salah satu pemain PS Samudera (baju merah) yang berasal dari luar daerah dan justru menyerang, hingga terjadi baku hantam semuanya,” ujar seorang penonton Aan saat dikonfirmasi.

Baca: 2 Suporter Persib Tewas di Stadion GBLA, Sejumlah Saksi Ini Diperiksa Polrestabes Bandung

Diduga kuat, salah satu pemain dari PS Samudra itu tidak terima atas kekalahan ini.

Untuk diketahui, dalam turnamen ini panitia pertandingan memberlakukan sistem open turnamen. Yakni tim boleh menggunakan pemain dari luar daerah dengan jumlah maksimal 7 pemain.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1773 seconds (11.252#12.26)