Emas 30 Gram dan Uang Tunai Milik Warga Sidrap Digondol Maling

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:27 WIB
loading...
Emas 30 Gram dan Uang Tunai Milik Warga Sidrap Digondol Maling
Terduga pelaku usai beraksi menggunakan sepeda motor jenis Vario tanpa plat yang terekam CCTV milik warga. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Sidrap tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman,Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, pada Rabu (10/8/2022) lalu. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV milik warga. Pelaku beraksi dengan seorang diri itu menggunakan roda dua.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, korban bernama Nur Octavia Handayani (25) melaporkan hal yang dialaminya itu ke Polres Sidrap. Berdasarkan keterangan korban ke polisi, pelaku menggasak emas berupa gelang dan cincin, dengan berat sekitar 30 gram dan uang tunai Rp1,2 juta.



Saat dikonfirmasi, saudara korban, Indah menuturkan, pelaku beraksi sekitar pukul 05.00 wita, dengan menggunakan sepeda motor jenis Vario tanpa plat menghampiri rumah korban .

"Jam 5 subuh mace pergi salat subuh, baru pelaku langsung ke rumah. Pada saat itu (pelaku) masuk di rumah, sesuai dengan CCTV," ungkapnya, Jumat (12/8/2022) kepada Sindonews.

Kata korban, saat ibunya berangkat ke masjid, pintu rumah miliknya dalam keadaan tidak terkunci. Ia curiga jika pelaku telah jauh sebelumnya mengincar rumahnya. Setelah mengetahui kondisi rumah korban , kemudian pelaku beraksi.

"Kurang lebih 5 menit pelaku (beraksi) di dalam. Baru itu emas 30 gram, disimpan dekat tempat tidur. Jadi pelaku langsung saja ambil. Ada lemari tas dekat tangga sempat dia buka, disitu dapat uang," beber Indah.

Lebih lanjut kata Indah, setelah pelaku berhasil menggasak benda berharga di rumah orang tuanya itu, sekitar 5 menit kemudian pelaku mengembalikan handphone dan dompet dalam keadaan kosong yang dibungkus kantongan putih.



"5 menit kemudian sudah ambil itu barang, sempat dia kembalikan. HP sama dompet kosong serta tas make-up. Jadi sempat dia ambil hp, tapi dia kasi kembali depan rumah dibungkus dengan kantong putih," tandasnya.

Dia berharap kepada aparat kepolisian mengungkap pelaku pencurian tersebut dan diberi ganjaran yang setimpal.

Hingga berita ini dinaikkan, Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Saharuddin, belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9159 seconds (0.1#10.140)