Tanah Longsor di Salopa Tutup Akses Jalur Tasikmalaya-Pangandaran

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 03:04 WIB
loading...
Tanah Longsor di Salopa Tutup Akses Jalur Tasikmalaya-Pangandaran
Tanah longsor di Kampung Cihieum, Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat, mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Tasikmalaya-Pangandaran tertutup total, Kamis (11/8/202). Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Bencana tanah longsor di Kampung Cihieum, Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya , Jawa Barat, mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Tasikmalaya-Pangandaran tertutup total, Kamis (11/8/202).

Guna membuka akses jalan, saat ini satu unit alat berat masih terus berusaha memindahkan material tanah yang menutup jalan dengan ketebalan sekitar 3 meter dan panjang sekitar 50 meter.

Bencana longsor itu diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Habib Bahar bin Smith Berdoa Ketuk Pintu Langit Jelang Vonis

Hingga Kamis sore (11/8/2022) longsor yang terjadi pada tebing setinggi kurang lebih 40 meter, menutup akses jalan sepanjang 50 meter dengan ketinggian material tanah sekitar 2-3 meter.

Akibatnya semua kendaraan baik roda dua atau roda empat dan warga yang akan melintas terpaksa harus menunggu sejak pagi hingga malam ini dan sebagian ada yang memilih mencari jalan alternatif meski jaraknya lebih jauh.



Hingga saat ini, proses evakuasi material longsoran masih terus dilakukan dengan menggunakan alat berat dari Dinas PUPR yang dikerahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Proses membuka akses jalan dibantu oleh personel dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, TNI dan Polri.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin menyebutkan, longsor ini terjadi di jalur utama yang merupakan jalan satu-satunya yang menghubungkan wilayah Tasikmalaya ke wilayah selatan.

Baca juga: Terduga Pembunuh Ibu dan Anak Gadis di Subang Ditangkap, Keluarga Mengaku Tak Kenal
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (11.210#12.26)