Alarm Stelling Berbunyi, Personil Polres Pemalang Langsung Siaga

Senin, 29 Juni 2020 - 21:25 WIB
loading...
Alarm Stelling Berbunyi, Personil Polres Pemalang Langsung Siaga
Alarm Stelling Berbunyi, Personil Polres Pemalang Langsung Siaga. Foto/SINDOnews/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Ratusan personil Polres Pemalang dilatih kesiapannya melalui simulasi alarm stelling atau panggilan luar biasa di Mapolres Pemalang, Senin (29/06/2020).

Dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, seluruh personil Polres Pemalang sigap dan cepat menempati posisi siaga yang telah ditentukan setelah alarm stelling berbunyi.

“Harapannya, apabila terjadi ancaman mendadak dari orang tidak dikenal (OTK), seluruh personil langsung bersiap dengan peralatan lengkap agar ancaman dapat segera teratasi,” jelas kapolres.

Kapolres mengatakan, simulasi dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan dan ketanggapan seluruh personil Polres Pemalang untuk menghadapi situasi darurat yang membahayakan.

“Simulasi juga dilakukan di seluruh polsek jajaran Polres Pemalang, agar anggota terlatih dan siap jika menghadapi situasi emergency,” katanya. ( Baca juga: Nekat Wisata Saat Pandemi, Puluhan Wisatawan Diserang Ubur-ubur)

Usai digelarnya simulasi, Kapolres Pemalang mengucapkan terima kasih pada seluruh personilnya yang sudah tanggap dan cepat dalam merespon panggilan luar biasa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, agar anggota lebih memahami tugasnya-masing-masing apabila terjadi serangan ke mako,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)