Lalui Jalan Setapak, Kapolres Karimun Serahkan Tali Asih ke Warga

Senin, 29 Juni 2020 - 18:00 WIB
loading...
Lalui Jalan Setapak, Kapolres Karimun Serahkan Tali Asih ke Warga
Lalui Jalan Setapak, Kapolres Karimun Serahkan Tali Asih ke Warga.. Foto/SINDOnews/Ricky Rob
A A A
KARIMUN - Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyusuri jalan setapak untuk menyerahkan tali asih berupa sembako kepada warga kurang mampu di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/6/2020).

Mengendarai motor, kapolres didampingi jajaran pejabat utama Polres Karimun, melewati jalan berlumpur menuju pelosok desa untuk menyampaikan tali asih kepada Syahrudin (47), Warga Kecamatan Kundur Utara.

Syahrudin merupakan warga kurang mampu yang tinggal di sebuah gubuk reot bersama istri, mertua dan ketiga anaknya.

Ia hanya kerja serabutan untuk menafkahi keluarganya, terkadang hanya mencari kayu, sesekali ia juga membantu nelayan sekitar.

Kondisi memprihatinkan dialami keluarga Syahrudin itu langsung menarik perhatian Kapolres Karimun. Sehari

setelah viral di media sosial, orang nomor 1 di Polres Karimun itu langsung memerintahkan jajarannya untuk melacak keberadaan keluarga syahrudin.

"Kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat kita dalam menindak lanjuti berita yang viral di media sosial tentang kondisi keluarga bapak Syahrudin. Beliau hanya tinggal di gubuk reok bersama 5 anggota keluarganya, sudah seharusnya kita membantu," kata Kapolres usai kunjungannya.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan sedikit santunan dan sembako sebagai bentuk empati kepada keluarga Syahrudin. Ia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban hidup keluarganya.

"Selain itu kita juga memberikan dukungan moral kepada warga kurang mampu tersebut agar tabah dalam menghadapi kehidupan. Tadi kita juga turun bersama Camat dan Lurah, semoga kedepannya mereka mendapatkan perhatian," katanya.

Kedatangan Kapolres Karimun tersebut disambut tangisan hangat keluarga Syahrudin. Menurutnya, bantuan itu merupakan pertama kalinya yang ia mendapatkan perhatian berupa bantuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1036 seconds (0.1#10.140)