Bawa Parang saat Akan Tawuran, Pelajar di Sukabumi Diamankan Polisi

Selasa, 09 Agustus 2022 - 02:06 WIB
loading...
Bawa Parang saat Akan Tawuran, Pelajar di Sukabumi Diamankan Polisi
Barang bukti yang diamankan polisi dari para pelajar yang akan melakukan tawuran di Surade Sukabumi. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Polisi mengamankan pelajar yang membawa parang dan diduga hendak tawuran di Jalan Raya Minajaya, tepatnya di Kampung Sumurbandung RT 003/009, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/8/2022) sekira pukul 10.30 WIB.



Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Surade, AKP Asep Sundana mengungkapkan, kejadian kejadian berawal ketika petugas piket Polsek Surade mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi tawuran antarpelajar. Baca juga: Disiram Air Keras saat Tawuran, 3 Siswa SMK di Palembang Luka Parah di Wajah dan Mata

"Ketika petugas mendatangi TKP ternyata para pelajar sudah diamankan warga sekitar, berdasarkan keterangan warga, para pelajar hendak melakukan tawuran dari dua SMP yang berbeda," ujar Asep Sundana, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa para pelajar dari dua sekolah yang berbeda tersebut, awalnya janjian bertemu di Simpang Sumur Tujuh, Desa Pasiripis. Sempat terjadi kejar-kejaran antar para pelajar dengan sepeda motor yang digunakan oleh pelajar yang merupakan lawannya.

"Akibat kejar-kejaran itu, salah satu pelajar jatuh dari motor dan terluka pada bagian kepala, pada saat ini pelajar tersebut sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Asep menambahkan. Baca juga: Bolos, Puluhan Pelajar di Padang Diamankan Diduga Hendak Tawuran

Saat ini, lanjut Asep Sundana, jajaran petugas dari Polsek Surade telah mengamankan delapan pelajar dari dua sekolah menengah pertama yang berbeda tersebut dan satu pelajar dirawat di rumah sakit akibat terjatuh dari sepeda motor.

"Kami juga telah mengamankan barang bukti berupa satu buah parang dan empat unit sepeda motor yang digunakan para pelajar tersebut pada saat kejadian," ujar Asep Sundana.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (11.210#12.26)