Hadirkan 30.000 Peserta Perempuan dalam Webinar, PNM Raih Rekor Muri

Selasa, 09 Agustus 2022 - 00:03 WIB
loading...
Hadirkan 30.000 Peserta Perempuan dalam Webinar, PNM Raih Rekor Muri
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) atas webinar yang menghadirkan 30.000 peserta perempuan dari seluruh Indonesia. Foto ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) atas webinar yang menghadirkan 30.000 peserta perempuan dari seluruh Indonesia. Webinar Sustainable Development Goals (SDG’s) bertema Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak, Dan Pertumbuhan Ekonomi ini diselenggarakan oleh Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), PNM.

Andre Purwandono, Customer Relation Manager MURI, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Operasional PT. PNM, Sunar Basuki di Kantor Pusat PNM, Gedung Menara Taspen, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). Baca juga: Raih Rekor MURI, Bang Idham Berbagi Kiat Menulis di Jurnal Internasional Scopus



Dalam sambutannya, Sunar Basuki mengatakan, PNM sebagai lembaga jasa keuangan hadir di tengah masyarakat untuk memberi pemberdayaan kepada para ibu. PNM, jelas Sunar, memberikan tiga modal kepada para ibu, yaitu modal finansial, modal intelektual dan modal sosial.

"Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung. Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri," ungkap Sunar.

Modal sosial, tambahnya, merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

"Ada 10 ribu pelatihan dan pertemuan yang akan digelar tahun ini. Pelatihan tersebut menyasar hampir 13 juta peserta program Mekaar dari 120 juta nasabah yang ditargetkan hingga tahun 2024. Hal ini menunjukkan bahwa PNM berkomitmen mendorong ibu-ibu agar mereka bisa naik kelas dan hidup lebih sejahtera,” katanya. Baca juga: Subsidi BBM Dinikmati Orang Kaya, Aturan Pembatasan Pertalite Harus Segera Disahkan

Terkait suksesnya webinar, hingga meraih rekor Muri, kata Sunar, tidak lepas dari peran para ibu dan semua pihak terkait. "Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan acara ini," tutupnya.

Acara pemberian penghargaan MURI diawali dengan webinar yang dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan ditutup oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Hadir sebagai pembicara antara lain Friderica Widyasari Dewi (Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau OJK), dan Najwa Shihab (Pendiri Narasi dan Penggiat Literasi).

Dalam paparannya, Friderica menyampaikan pentingnya inklusi keuangan karena membantu ibu-ibu dalam menjalankan bisnis secara aman, dan legal. OJK sejauh ini, lewat berbagai program, telah membantu ibu-ibu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1465 seconds (10.177#12.26)