Selamat! Rutan Pangkajene Juara II Lomba Esport PUBG Kemenkumham

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:14 WIB
loading...
Selamat! Rutan Pangkajene Juara II Lomba Esport PUBG Kemenkumham
Tim PUBG Rutan Pangkajene berhasil menyabet juara kedua lomba Esport yang digelar oleh Kemenkumham dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
PANGKEP - Tim Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene) berhasil menyabet juara kedua lomba Esport yang digelar oleh Kemenkumham dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022.

Lomba ini digelar 6-7 Agustus 2022 secara virtual, dimana peserta lomba merupakan pegawai Kemenkumham berasal dari perwakilan satuan kerja di seluruh Indonesia. Jumlah peserta sebanyak 3.326 orang, yang kemudian terbagi ke dalam 668 tim.

Baca Juga: Kepemimpinan Kemenkumham Sulsel Terapkan Kolektif Kolegial

Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak, mengapresiasi prestasi yang diperoleh jajarannya di Rutan Pangkajene. "Terima kasih atas prestasi yang diperoleh Rutan Pangkajene dan telah berhasil mengharumkan nama Kanwil Sulsel pada level nasional," ungkap Liberti, dalam keterangan persnya, Senin (8/8/2022).

Kakanwil Liberti mengungkapkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya.

"Prestasi ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulsel agar selalu memberikan yang terbaik untuk organisasi," kata dia.

Kompetisi Esport ini dibagi dalam dua kategori yaitu PUBG dan Mobile Legends. Esports sendiri telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak tahun 2020. Dengan penetapan ini, Esports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

Kepala Rutan Pangkajene, Ashari, menyebut bahwa tim PUBG yang mengikuti lomba ini terdiri dari 6 orang pegawai yakni Imam Wiratama, Darmawangsa, Andi Reynaldi Taufan, Aidil Aswar, Muhammad A'raaf Nur Khaliq, dan Alif Faizal.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Dorong Peningkatan Permohonan KI

"Rutan pangkep berhasil meraih juara kedua dengan poin 60. Sedangkan Lapas Amuntai untuk juara pertama poinnya 63, dan Lapas Bogor juara ketiga dengan poin 46," kata Ashari.

Pada lomba Esport ini, Kanwil Kemenkumham Sulsel juga turut berpartisipasi dengan mengikutsertakan 3 tim untuk Mobile Legend dan perwakilan tim PUBG dari UPT pemasyarakatan dan keimigrasi di Sulsel.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2051 seconds (11.210#12.26)