Pelantikan Pengurus IPM, Husairi: Mari Jalin Kerja Sama Majukan Hulu Sungai Utara

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
Pelantikan Pengurus IPM, Husairi: Mari Jalin Kerja Sama Majukan Hulu Sungai Utara
Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Hulu Sungai Utara Tingkat Pelajar Periode 2022-2024 menggelar pelantikan pengurus pimpinan daerah, di Gedung Agung Amuntai, Sabtu (6/8/2022).
A A A
AMUNTAI - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Hulu Sungai Utara Tingkat Pelajar Periode 2022-2024 menggelar pelantikan pengurus pimpinan daerah, di Gedung Agung Amuntai, Sabtu (6/8/2022).

Rusmawardi Pengurus Pimpinan Daerah IPM Tingkat Pelajar Kabupaten Hulu Sungai Utara mengatakan, IPM merupakan organisasi otonomi yang lahir dari rahim Muhammadiyah, berada di Tingkat Pelajar bertugas untuk melakukan gerakan Muhammadiyah yaitu gerakan amal ma'ruf nahi munkar, berakidah Islam dan bersumber pada Al-Qur'an dan As-Sunnah. IPM saat ini terdapat di 34 provinsi se - Indonesia.

IPM sebagai bibit awal kader Muhammadiyah, menciptakan kreasi dan inovasi, meneruskan generasi, dan menguatkan jiwa-jiwa islami. Menjadikan ciri yang khas bagi Pelajar dengan identitas IPM.

"Mudah-mudahan di periode ini kami khususnya yang sudah dilantik bisa mengemban amanah dan bisa memajukan organisasi ini. Semoga periode baru ini bisa meningkatkan kinerja dan potensi yang ada di Pelajar Muhammadiyah di Kabupaten Hulu Sungai Utara," katanya.
Pelantikan Pengurus IPM, Husairi: Mari Jalin Kerja Sama Majukan Hulu Sungai Utara

Dalam sambutannya Plt Bupati Husairi Abdi mengatakan Pimpinan Daerah IPM HSU telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program program IPM ke depan.

Kadar IPM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan harus memiliki akhlak yang mulia, selain itu kadar IPM juga harus bisa menjadi pelapor dalam kebaikan, generasi pembangunan, serta mampu bermasyarakat dengan memanfaatkan Ilmu dan Intelektualitasnya di organisasi dan lembaga pendidikan.

"Saya berharap IPM mempunyai Komitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, Khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan Visi Pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara," ujar husairi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)