Selat Nasik Berbenah Jelang Kunjungan Delegasi G20 ke Taman Bakau Tua

Senin, 08 Agustus 2022 - 12:26 WIB
loading...
Selat Nasik Berbenah Jelang Kunjungan Delegasi G20 ke Taman Bakau Tua
Tanaman bakau tua di Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung ditata menjelang kunjungan delegasi G20.Foto/ist
A A A
BENGKULU - Sebagai daerah kepulauan, Kabupaten Belitung memiliki hamparan pantai yang cukup indah, lengkap dengan taman bakau. Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, adalah salah satu titik di kabupaten itu yang memiliki keindahan luar biasa.

Di sana, terdapat tanaman bakau yang disebut-sebut sudah berusia cukup tua. Keberadaan bakau berusia tua itu menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata tersebut.

Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, saat ini pemerintah desa setempat sedang melakukan pembenahan. Selain untuk jangka panjang, pembenahan itu juga sebagai persiapan rencana kunjungan delegasi G20 ke sana.

Baca juga: Polisi Tangkap 7 Tersangka Penyelundup 26 Kg Ganja dan 2 Kg Sabu

"Saat ini belum ada kepastian, baru sebatas rencana salah satu yang akan dikunjungi (delegasi G20) di Pulau Mendanau. Kebetulan lokasi yang akan dikunjungi adalah lokasi Bakau tua yang ada di desa kami, desa Selat Nasik," kata kepala desa (Kades) Selat Nasik, Anuar kepada MPI, Senin (8/8/2022).

Ppihaknya masih menunggu kepastian jadwal kunjungan itu. Untuk persiapan sendiri, saat ini sudah sekitar 80 persen. "Kami juga masih menunggu info fixnya,namun kami berupaya untuk penyiadaan sarpras di sana. Persiapan kalau di Pulau Langer yang ada bakaunya sudah kisaran 80 persen," jelas dia

"Ini tinggal lagi menyiapkan sarpras di pasir panjang. Dalam waktu dekat akan segera kami siapkan juga sarpras di pasir panjang, yang nantinya kami arahkan delegasi yang berkunjung untuk melihat Bakau tua dan pantai yang ada di desa Selat Nasik," lanjut dia.

Terkait kunjungan sendiri, Anuar menyebutkan masih berasal dari daerah sekitar. Pasalnya, keberadaan bakau tua sendiri baru diketahui beberapa bulan ke belakang.

"Sebetulnya keberadaan bakau tua ini baru kami dapat info pada bulan Februari 2022. Wisatawan yang resmi melalui pihak travel belum ada (kunjungan), cuma yang baru berkunjung dari mantan Gubernur Bapak Erzaldi, Pemda Belitung dan dari pihak Polri antara lain ibu Kapolda, Bapak Kapolres Belitung beserta ibu," jelas Anuar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)