PPs UMI Masih Beri Kesempatan Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Mendaftar

Senin, 08 Agustus 2022 - 09:54 WIB
loading...
PPs UMI Masih Beri Kesempatan Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Mendaftar
Direktur PPs UMI, Prof Sufirman Rahman didampingi Asisten Direktur mengumumkan kuliah perdana bagi mahasiswa akan dimulai pada tanggal 29 Agustus 2022. Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar.

Direktur PPs UMI, Prof Sufirman Rahman mengungkapkan, pendaftaran calon mahasiswa baru untuk pascasarajana, baik program magister (S2) maupun doktor (S3) masih dibuka mulai tanggal 7 hingga 27 Agustus 2022 mendatang.

“Lalu pada tanggal 28 Agustus akan mengikuti rangkaian tes dan langsung pengumuman. Selanjutnya pada tanggal 29 Agustus langsung mengikuti kuliah perdana,” urai Prof Sufirman, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Gelar Raker, Pascasarjana UMI Hasilkan Rumusan Program Kerja Prioritas

Hal itu juga sesuai dengan ketetapan Rektorat UMI terkait kalender akademik, dimana semua Unit Pengelola Program Studi (UPPS) melaksanakan kuliah perdana bagi mahasiswa pada tanggal 29 Agustus 2022.

“Masih ada waktu 22 hari sebelum perkuliahan dimulai. Pada saat bersamaan saya mendapatkan banyak permintaan untuk pendaftaran, oleh karena itu UMI selalu terbuka dengan permintaan masyarakat,” katanya.

Lanjut dia, UMI tidak akan membatasi kuota bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar, yang utama adalah kualitas. “Kita tidak membatasi secara kuantitas. Banyak yang mendaftar tapi bukan kualitas itu yang kita inginkan,” ungkap Prof Sufirman.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan bahwa PPs UMI terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar, tidak terbatas pada calon mahasiswa baru yang beragama Islam saja.

"Program Pascasarjana UMI ini terbuka, rahmatan lil alamin, kami memiliki banyak mahasiswa yang bukan beragama Islam," sambung Direktur PPs UMI.

Baca Juga: Makin Modern, PPs UMI Resmikan 24 Sarana Perwajahan Baru
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1881 seconds (11.97#12.26)