Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT, Henry Indraguna Ajak Jaga Persaudaraan

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 11:05 WIB
loading...
Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT, Henry Indraguna Ajak Jaga Persaudaraan
Sebanyak 813 warga baru disahkan jadi pendekar I PSHT Cabang Klaten, termasuk Politikus DPP Partai Golkar, Henry Indraguna sebagai anggota Dewan Kehormatan. Foto/Ist
A A A
KLATEN - Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Klaten, Jateng mewisuda atau mengesahkan warga baru pendekar I/2022 di gedung pertemuan Desa Bero, Trucuk, Kamis (4/8/2022) malam.

Sebanyak813 warga baru yang disahkan sebagai anggota pendekar I PSHT Cabang Klaten. Politikus DPP Partai Golkar, Henry Indraguna diangkat sebagai anggota Dewan Kehormatan PSHT Cabang Klaten.



Sebelumnya mereka telah digembleng dalam berbagai pelatihan selama hampir setahun dan malam ini mereka disahkan menjadi warga baru di PSHT Cabang Klaten.

Ketua PSHT Cabang Klaten, Riyadi mengatakan 813 warga baru ini disahkan sebagai pendekar tingkat I yang berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan syariat ataupun agama yang dianut masing-masing anggota baru.

“Jadi di PSHT ini dalam perekrutan anggota baru tidak membedakan dari mana asal, suku, agama, semua bisa masuk dalam PSHT," kata Riyadi sebelum acara pengesahan.

Menurut Riyadi, setelah para pendekar I ini disahkan, merea selanjutnya harus mampu meneruskan perjuangan, menjaga ajaran dan harus selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Intinya sebagai seorang pendekar harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain.



“Kehadiran Henry Indraguna dalam acara widsuda ini juga diharapkan menjadi penyambung komunikasi, memberikan kontribusi terhadap keberadaan PSHT ke depan yang saat ini sudah memasuki teratai emas usia seabad, sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, sebagai anggota Kehormatan PSHT, Henry Indraguna menyampaikan ajakan kepada seluruh pengurus maupun pendekar baru PSHT yang telah disahkan, yakni mengenai pentingnya menjaga persaudaraan.

“Saya bangga menjadi anggota kehormatan, PSHT ini merupakan organisasi olahraga yang termasuk besar di Indonesia bahkan keanggotaannya sudah sampai ke manca negara, PSHT ini warisan budaya leluhur yang tetap harus kita jaga dan kita lestarikan," ujar Henry yang menjabat anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

Dengan bergabung di PSHT kedepan diharapkan bisa memperkuat organisasi ini, menguatkan persaudaraan antar anggota agar lebih dicintai oleh masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus, anggota untuk menguatkan solidaritas, persaudaraan saling bantu membantu, satu rasa, satu perjuangan dalam organisasi PSHT ini," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)