Keren! Ini Penampakan Jembatan Apung Terpanjang di Atas Waduk Cirata

Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:34 WIB
loading...
Keren! Ini Penampakan Jembatan Apung Terpanjang di Atas Waduk Cirata
Jembatan apung penyeberangan orang dan roda dua sepanjang 1,2 Km dibangun di genangan Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Jembatan apung penyeberangan orang dan roda dua sepanjang 1,2 Km yang dibangun di genangan Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial (medsos).

Jembatan apung yang menghubungkan dua kecamatan di Cianjur tersebut merupakan jembatan apung terpanjang di Indonesia.



Saat ini jembatan yang menggunakan bahan baku ramah lingkungan berupa kayu dan drum plastik itu pengerjaannya baru sekitar 40 persen. Namun, dalam waktu satu bulan kedepan jembatan tersebut bakal rampung.

Kepala Desa Sindangjaya, Juandi, berharap pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Mande dan Ciranjang tersebut bisa mendongkrak sektor pariwisata di desanya.

"Kami berharap pembangunan jembatan bisa mendongkrak ekonomi dan sektor pariwisata di desa kami," ujar Juandi ditemui di lokasi pembangunan jembatan apung, Selasa (2/8/2022).

Juandi mengatakan, pembangunan jembatan apung tersebut dibangun oleh dua pengembang yang berasal dari luar Cianjur.



"Jembatan ini akan dibangun sekitar 1,2 kilometer dengan lebar 2,5 meter, diperkirakan selesai Agustus-September," ujarnya.

Dia menambahkan, jembatan apung yang tengah viral di Kabupaten Cianjur tersebut menghubungkan antara Dermaga Calincing di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang dan Dermaga Coklat di Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)