Setahun Jadi Buronan Penggelapan Mobil Rental, Mantan Camat di Simalungun Ditangkap

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:38 WIB
loading...
Setahun Jadi Buronan Penggelapan Mobil Rental, Mantan Camat di Simalungun Ditangkap
Mantan Camat di Simalungun akhirnya ditangkap setelah setahun jadi buronan atas penggelapan mobil rental. Foto: Istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Mantan camat di Kabupaten Simalungun ditangkap Unit Jahtanras Satuan Reskrim Polres Simalungun setelah setahun jadi buronan dalam kasus dugaan penggelapan mobil rental.

Tersangka CS (57) warga Jalan Enggang, Kecamatan Siantar Barat ditangkap di tempat persembunyiannya di Kota Medan, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Lapas Tanjung Gusta Medan Terbakar, Asap Tebal Masuk ke Blok Tahanan

Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung didampingi Kasat Reskrim,AKP Rachmat Ariwibowo, mengatakan, saat ini tersangka sudah ditahan di RTP Mapolres Simalungun.

Ronald mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan seorang warga Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.



Pelaku CS yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menyewa satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1092 WL milik pelapor untuk dipakai selama 1 bulan.

“Namun sudah lebih 1 bulan tersangka tidak mengembalikan mobil yang disewa dari korban sehingga dilaporkan ke Polres Simalungun,” katanya, Selasa (2/8/2022)

Baca juga: Nyamar Jadi Pengunjung THM, Polisi Ringkus 3 Pengedar Narkoba di Simalungun

Dari penyelidikan, polisi diperoleh informasi pelaku berada di Medan mengontrak rumah di kawasan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Sunggal. “Tim yang dipimpin Kanit Jahtanras Ipda Bayu Mahardhika berhasil menangkap tersangka CS di rumah kontrakannya di Medan,” tandasnya.

Dari rumah kontrakannya, polisi menemukan barang bukti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1092 WL.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (11.97#12.26)