alexametrics

Puncak HANI 2020, BNNK Surabaya Anugerahi 12 Kelurahan Bersinar

loading...
Puncak HANI 2020, BNNK Surabaya Anugerahi 12 Kelurahan Bersinar
Penganugerahan kelurahan bersinar di BG Junction Mall Surabaya, Minggu (28/6). Foto/Ist.
A+ A-
SURABAYA - BNN Kota Surabaya memberikan anugerah kelurahan bersinar pada 12 kelurahan di kota Surabaya. Anugerah tersebut sebagai penghargaan atas keterlibatan secara aktif dalam memerangi narkoba.

Selain itu, penganugerahan ini juga untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020. BNN sebagai leading sektor dalam upaya P4GN terus menggerakkan seluruh komponen masyarakat baik instansi pemerintah daerah maupun swasta guna mendukung program tersebut.

Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono, mengatakan bahwa penganugerahan ini sebagai bentuk sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melawan narkoba. Kegiatan bertajuk Award Surabaya Bersinar yang pertama digelar tersebut diikuti oleh 33 kelurahan dari 154 kelurahan di kota Surabaya.



"Keberhasilan program Award Surabaya Bersinar ini didukung oleh para penggiat anti narkoba yang selalu turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," katanya usai penganugerahan diBG Junction Mall Surabaya, Minggu (28/6). (Baca: Pemkot Surabaya Dapat Bantuan PCR Portable dari YPHB)

Kelurahan-kelurahan terbaik itu antara lain, juara terbaik pertama diduduki Kelurahan Bubutan, disusul Kelurahan Jambangan dan peringkat ketiga Kelurahan Simomulyo Baru. Kemudian harapan satu Kelurahan Tambak Osowilangun, dan harapan kedua Kelurahan Margorejo, dan harapan tiga Kelurahan Gunungsari.

Untuk juara favorit Kelurahan Putat Jaya, favorit kedua Kelurahan Kejawan Putih Tambak, dan favorit ketiga Kelurahan Dupak. Disusul favorit keempat dan kelima Kelurahan Sidodadi, dan Asem Rowo. Untuk juara favorit ada enam tim yel-yel Kelurahan Terbaik 2020 yaitu Juara 1 Jambangan, juara 2 Tenggilis Mejoyo, juara 3 Simomulyo Baru, harapan 1 Kandangan, harapan 2 Ploso, dan harapan 3 Asemrowo.

Peringatan HANI dan penghargaan ditengah pandemi Covid-19 digelar cukup ketat dengan protokol kesehatan. Sebanyak 70 orang pejabat Forkompinda dan stake holder dari kecamatan dan kelurahan terpilih diundang untuk menghadiri acara penganugerahan penghargaan kepada 12 kelurahan terbaik. Dalam kesempatan ini, Kepala BNNP Jawa Timur dan Ketua Sharma Wanita Persatuan BNNP Jatim turut hadir dalam mensukseskan acara.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak