Kabupaten Gowa Masuk Nominasi Program Kampung Iklim dari KLHK RI

Senin, 01 Agustus 2022 - 14:18 WIB
loading...
Kabupaten Gowa Masuk Nominasi Program Kampung Iklim dari KLHK RI
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Tim Verifikator Lapangan dari Kementerian LHK, Senin (1/8/2022). Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Kabupaten Gowa lolos dalam seleksi administrasi Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari. Gowa jadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang lolos di ajang ini.

Lolosnya Gowa masuk dalam seleksi administrasi ini, dibuktikan dengan hadirnya Tim Verifikator Lapangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Kabupaten Gowa, Senin (1/8/2022).

, Azhari Azis menyampaikan, untuk di Kabupaten Gowa ada 4 lokasi yang menjadi lokasi Proklim Utama dan 1 lokasi untuk Proklim Lestari.

3 desa yang ikut dalam Proklim Utama yakni Desa Bolaromang, Desa Mamampang dan Desa Tonasa, di mana lokus ini berada di Kecamatan Tombolopao dan 1 lokasi berada di Kecamatan Somba Opu yakni Kelurahan Pandang-Pandang.

"Sementara yang menjadi Lokus untuk Proklim Lestari adalah Rumah Koran di Desa Kareapia, Kecamatan Tombolopao," ungkapnya.

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menyampaikan rasa syukur karena daerah berjuluk Butta Bersejarah ini telah diberikan kepercayaan masuk nominasi Proklim Lestari. Meski menyadari persoalan perubahan iklim masih kurang familiar di masyarakat.

"Saya senang lewat Proklim ini Pemkab Gowa nanti bisa mengetahui apa-apa saja yang menjadi kelemahan, dan dievaluasi dengan upaya-upaya teknis bisa diperbaiki, termasuk merubah pola pikir masyarakat untuk lebih peduli terhadap perubahan iklim," katanya.

Baca Juga: Adnan
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)