Anggota Dewan Ini Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Sebuai Kobar

Senin, 01 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Anggota Dewan Ini Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Sebuai Kobar
Mina Irawati Ahmadi Riansyah anggota DPRD Kobar Dapil IV. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Sebuai, Kecamatan Kumai, terkait sejumlah aspirasi.

Hal ini disampaikan Mina Irawati Ahmadi Riansyah anggota DPRD Kobar Dapil IV saat reses Juni 2022 lalu. Ia telah dua kali melakukan kunjungan kerja ke desa Sebuai.

Desa tersebut merupakan desa yang banyak menyimpan destinasi wisata alam,sehingga pemerintah daerah patut melengkapi sarana dan prasarana yang di butuhkan desa tersebut.

"Seperti yang disampaikan kepada kami, prioritas utama di Desa Sebuai Barat adalah dukungan dari kami, agar Pemerintah Daerah untuk penambahan jalan diperbatasan jembatan, dan perbaikan jembatan yang menjadi akses penghubung antara Sebuai Barat dan Sebuai Timur,” ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah anggota Dapil IV dari Fraksi PDI Perjuangan.

Selain itu juga, dukungan fasilitas wisata di Pantai Sebuai Barat dengan membangun Gazebo, agar para pengunjung ke pantai bisa merasa nyaman. Hal itu tentunya sebagai daya tarik pengunjung selain menmag ada destinasi wisata pantai yang begitu indah di desa tersebut.

"Pada prinsipnya, apa yang masyarakat sampaikan pada saat kami reses, akan kami perjuangkan, apalagi perihal jembatan dan infrastruktur jalan, ini sangat prioritas, karena dengan infrastruktur yang baik akan terkoneksi dengan semua sektor lainnya, dengan harapan akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Baca: Diduga Lakukan Pungli, Kalapas Parepare Didemo Warga Binaan.

Menurutnya, program pengembangan pariwisata dan peningkatan infrastruktur merupakan skala prioritas dalam pembangunan daerah.

"Semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Sebuai ini akan terwujud, mengingat pembangunan yang di usulkan merupakan penunjang perekonomian masyarakat,agar kesejahteraan masyarakat pesisir pun akan meningkat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)