Sungai Katingan Meluap, Rumah Warga di Kalteng Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Senin, 01 Agustus 2022 - 02:48 WIB
loading...
Sungai Katingan Meluap, Rumah Warga di Kalteng Terendam Banjir Setinggi 1 Meter
Banjir setinggi 50-100 cm merendam puluhan rumah warga di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Ade Sata
A A A
KATINGAN - Luapan Sungai Katingan, menghambat aktivitas warga di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Banjir tersebut merendam puluhan rumah warga, Minggu (31/7/2022) sore.



Ketinggian banjir yang merendam rumah warga mencapai 50-100 cm. Selain rumah-rumah warga, banjir juga merendam jalan sehingga mengakibatkan aktivitas warga terganggu. "Sudah sepekan ini banjir terjadi di wilayah sini," ujar warga Desa Samba Bakumpai, Sakuji.



Menurutnya, banjir terus terjadi selama sepekan terakhir, karena tingginya intensitas hujan dari daerah hulu dan meluapnya Sungai Katingan. Warga terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas, karena banyak jalan yang tergenang air.



Kondisi hujan yang masih terus terjadi di wilayah hulu, membuat warga cemas akan terjadinya banjir susulan. Mereka hanya bisa berharap air banjir segera surut, dan intensitas hujan kembali normal, agar bisa kembali beraktivitas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)