Bupati Gowa Sebut Tahun Baru Islam Momentum Memperbaiki Diri

Minggu, 31 Juli 2022 - 09:16 WIB
loading...
Bupati Gowa Sebut Tahun Baru Islam Momentum Memperbaiki Diri
Dizikir dan Doa Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Sabtu (30/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Dizikir dan Doa Bersama Masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Sabtu (30/7/2022).

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan salam sambutannya mengatakan, pergantian tahun baru Islam ini bagaikan menutup sebuah buku dan membuka lembaran baru.

Baca Juga: Tata Kelola Penyaluran Dana Desa di Gowa Terbaik Ketiga Lingkup Sulsel

Olehnya itu dia berharap, pergantian tahun baru Islam ini menjadi momentum untuk mengisi lembaran-lembaran baru tersebut dengan kebaikan.

“Tentu harapan kita sama, semua kekurangan kita selama tahun 1443 Hijriah, mari kita perbaiki untuk bisa lebih baik pada tahun 1444 Hijriah. Semua yang sudah baik mari kita jaga bahkan kita tingkatkan,” ujar Adnan.

Salah satunya kata Adnan adalah, kekompakan yang sudah berjalan dengan baik selama ini harus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga program-program yang telah direncanakan Pemkab Gowa bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai yang diharapkan.

“Saya selalu menyampaikan tidak ada kesuksesan kalau dilaksanakan secara sendiri ataul individualistik. Tetapi kesuksesan itu bisa kita raih secara bersama-sama kalau ada kekompkan dan kebersamaan di dalamnya dalam bingkai kekeluargaan,” ungkapnya.

Wakil Direktur Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar Andi Aderus, saat membawakan ceramah menyampaikan, tahun Hijriah ini dihitung mulai dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhmmad SAW dari Kota Mekah ke Kota Medinah.

Baca Juga: Bupati Gowa Optimistis Pakatto Bakal Ditetapkan Jadi Desa Antikorupsi

“Dari sejak itulah bulan-bulan qamariyah berubah menjadi bulan-bulan hijriah dan tahun hijriah. Jadi kita mulai menghitung sejarah umat manusia dari 1 Hijriah sampai hari ini 1444 Hijriah dari proses Hijrahnya Nabi Muhammad Saw,” ungkapnya.

Dzikir dan Doa bersama itu turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Pimpinan SKPD, Camat, Desa, Lurah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2328 seconds (10.101#12.26)