Tandan Pisang Sepanjang 2 Meter Hebohkan Warga Pematang Siantar

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:39 WIB
loading...
Tandan Pisang Sepanjang 2 Meter Hebohkan Warga Pematang Siantar
Dua tandan pisang seribu sisir yang tumbuh di halaman rumah warga di Jalan Singosari, Kota Pematang Siantar, Sumut, membuat geger warga. Foto/iNews TV/Dharma Setiawan
A A A
PEMATANGSIANTAR - Pohon pisang milik warga di Kota Pematang Siantar, Sumut, berbuah dengan tidak wajar. Pohon pisang tersebut berbuah dengan tandan yang sangat panjang, dan berisi ratusan buah pisang.

Baca juga: Langka! Buah Pisang Ambon Tumbuh di Tengah Gedebong Gegerkan Majalengka

Ada dua pohon pisang yang berbuah dengan tandan memanjang hingga mencapai sekitar dua meter. Pohon pisang yang tumbuh di halaman rumah warga di Jalan Singosari tersebut, disebut warga sebagai pisang seribu sisir.



Pemilik pohon pisang seribu sisir, Wagirin tidak menyangka pohon pisang yang ditanamnya ternyata memiliki keunikan dan langka. "Satu tandan pisang tumbuh memanjang, hingga hampir menyentuh tanah," ungkapnya.

Baca juga: Prajurit TNI AD Ditembak Oknum Satgas Brimob Damai Cartenz, Pemicunya Cekcok di Warung Makan

Pohon pisang yang belum diketahui jenisnya ini, tumbuh subur di halaman rumah Wagirin. Banyak warga yang sudah datang untuk sekedar melihat, dan menikmati manisnya rasa pisang seribu sisir ini.

Baca juga: 2 Jaringan Penyelundup TKI Ilegal ke Malaysia Dibekuk Ditpolairud Polda Kepri

Bahkan tak jarang warga yang penasaran, datang untuk membeli bibit pisang langka yang mulai banyak tumbuh di sekitarnya. "Saya akan tetap akan merawat dan menjaga hingga buahnya masak secara keseluruhan. Siapa saja yang datang, boleh menikmati buahnya," pungkas Wagirin.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1749 seconds (11.210#12.26)