Bandung Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:50 WIB
loading...
Bandung Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan
Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Kota Bandung hingga mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur sejumlah tempat di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) siang. Hujan lebat menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), hujan disertai angin kencang terjadi di Jalan Pajajaran, Pasirkaliki, Buahbatu dan beberapa titik lainnya di Kota Bandung.

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Mojokerto Porak-poranda

Dua pohon terpantau tumbang di Jalan Pajajaran. Beberapa pembatas Jalan juga roboh akibat derasnya angin.

Sebuah mobil juga dilaporkan tertimpa pohon di Jalan Pasirkaliki, tepatnya di depan Paskal 23. Namun belum dilaporkan ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Petugas juga telah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan kecelakaan.

"Pohon tumbang menimpa satu mobil tepat di depan pintu masuk Paskal 23," kata seorang warga Bandung, Iwan.



Sebelumnya, BMKG telah melakukan peringatan dini cuaca Jawa Barat pernah 29 Juli 2022. Bahwa berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

Baca juga: Angin Kencang Terjang Tasikmalaya, Puluhan Rumah Warga Rusak

Peringatan berlaku untuk wilayah Andir, Cicendo, Astana Anyar, Regol, Bandung Kulon, Bojongloa Kidul, Sumur Bandung, dan sekitarnya. Namun dapat meluas ke wilayah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan lainnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1791 seconds (11.252#12.26)