Jadi Penumpang Bus, Ketua DPC PDIP Palopo Diperas Bocil Dini Hari di Makassar

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:36 WIB
loading...
Jadi Penumpang Bus, Ketua DPC PDIP Palopo Diperas Bocil Dini Hari di Makassar
Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mendapat pengalaman buruk saat melakukan perjalanan dari Palopo ke Makassar. Kejadiannya sekira pukul 04.45 Wita pada Rabu (27/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mendapat pengalaman buruk saat melakukan perjalanan dari Palopo ke Makassar. Kejadiannya sekira pukul 04.45 Wita pada Rabu (27/7/2022).

Alfri bercerita, ia merupakan penumpang dari Palopo tujuan Makassar. Ia kemudian turun di depan Kampus Universitas Bosowa di Jalan Urip Sumoharjo dini hari.



"Pada saat saya turun dari bus, saya mengambil barang di bagasi. Lalu ada seorang anak kecil sekitar umur antara 5-7 tahun meminta uang kepada saya dengan alasan bahwa koper saya dia yang mengangkat dari bagasi," katanya.

Padahal kata Alfri, ia tidak pernah menyuruh bocil atau anak tersebut mengambil kopernya dari bagasi. Malahan Alfri sendiri yang menurunkannya dari bagasi bus.

"Tapi anak tersebut memaksa kepada saya untuk meminta uang. Hingga saya naik ke taxi," ujarnya.

Alfri mengaku, dirinya bahkan diserang dengan kalimat yang tidak sopan. Ia juga sudah dibantu oleh sopir taxi untuk menasehati anak yang dimaksud.

"Namun anak tersebut ngotot, bahkan saya sudah ada di dalam taxi. Tapi anak tersebut berupaya membuka pintu taxi yang saya sudah kunci dari dalam," terangnya.

Lanjut Alfri, ia duduk di kursi belakang karena anak tersebut ngotot membuka pintu depan taxi untuk meminta uang. Hingga akhirnya ada salah satu teman anak itu menyampaikan ke Alfri.

"Bahwa kita kasih mi uang pak, dari pada ini anak memaksa terus meminta uang. Dan akhirnya saya memberikan uang," terangnya.



Terkait hal itu, Alfri merasa selaku penumpang menyampaikan kepada aparat kepolisian untuk memberikan atensi ini.

"Saya harap agar ditertibkan anak-anak yang melakukan pungutan atau meminta uang kepada penumpang yang turun dari bus pada subuh hari. Dan hal ini juga di sampaikan keresahan sopir taxi kepada saya terkait hal tersebut," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)