Autopsi Brigadir J Berlangsung di RSUD Sungaibahar, Ini Penjelasan Kadiv Humas Polri

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:32 WIB
loading...
Autopsi Brigadir J Berlangsung di RSUD Sungaibahar, Ini Penjelasan Kadiv Humas Polri
Jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J usai digali dari pemakaman langsung dibawa ke RSUD Sungaibahar, Muarojambi, Jambi untuk diautopsi ulang. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Setelah dilaksanakan pembongkaran makam, jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungaibahar, Muarojambi, Jambi untuk diautopsi ulang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan autopsi ulang ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi bahwa kasus ini harus dibuka secara terang benderang.


"Seperti yang rekan-rekan lihat, pelaksanaan bongkar kubur di pemakaman untuk ekshumasi dilakukan autopsi ulang," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo di RSUD Sungaibahar, Rabu (27/7/2022).

Dia mengungkapkan, autopsi ulang ini dilakukan oleh berbagai rumah sakit dan universitas yang independen, terdiri atas Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSPAD dan Pusdokkes Polri.

"Artinya apa? Hasil dari autopsi ulang hari ini ada dua hal, yakni dari keilmuan dan sahih bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya



Selain itu, autopsi ini dalam rangka keadilan yang dilakukan oleh tim kedokteran forensik.


"Dalam hal ini, pihak penyidik berkepentingan meminta hasil sebagai bukti untuk di pengadilan," tandas Dedi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)