Asisten Deputi Kementerian Koperasi Dorong Pengembangan UMKM di Bulukumba

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:49 WIB
loading...
Asisten Deputi Kementerian Koperasi Dorong Pengembangan UMKM di Bulukumba
Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kemenkop dan UKM Christina Agustin mendorong UMKM di Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Salah satu cara pemerintah untuk dapat mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bulukumba harus terus dikembangkan dengan adanya peran serta pemerintah daerah.

Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kemenkop dan UKM Christina Agustin mengatakan, pelatihan pengembangan pelaku usaha yang dilakukan Dinas Koperasi salah satu upaya yang harus terus digalakan.



"Pelatihan seperti ini harus terus dilakukan dan digalakan karena ini salah satu cara bagi pemerintah untuk mendorong dan mendukung UMKM bisa berdaya dan cepat naik kelas," ungkapnya.

Menurutnya, tanpa adanya fasilitas bimbingan dan pendampingan terhadap para pelaku usaha kecil akan menghambat proses pengembangan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan seperti ini karena tanpa adanya bimbingan dan pendampingan. Tentu pengembangan akan menjadi lambat," harapnya.

Potensi dan perkembangan UMKM menurut Kristina, memiliki semangat dan daya juang yang cukup baik. Sehingga pemerintah harus hadir dalam memberikan semangat agar para pelaku dapat maju ke depan.

"Semoga UMKM di Bulukumba bisa berjaya. Apalagi potensinya bagus, dan saya pikir harus didukung terus," ujarnya.

Diketahui, saat ini pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi dengan dibukanya lapak peluang bagi para pelaku UMKM agar dapat berpartisipasi dalam melakukan pengadaan.

Sehingga para pelaku UMKM bisa turut andil disetiap proses tender dan pengadaan yang dilakukan pemerintah tanpa harus melakukan pengadaan dari luar daerah lagi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)