Yayasan Hadji Kalla Buka Program Beasiswa S1, Berikut Syaratnya

Senin, 25 Juli 2022 - 18:03 WIB
loading...
Yayasan Hadji Kalla Buka Program Beasiswa S1, Berikut Syaratnya
Yayasan Hadji Kalla membuka program beasiswa untuk mahasiswa S1. Foto: Humas Yayasan Hadji Kalla
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) kembali menghadirkan program beasiswa khusus pendidikan S1 tahun ini. Bantuan yang diberikan berupa dana uang kuliah tuggal (UKT), serta program peningkatan kapasitas kepemimipinan, bagi mahasiswa yang lolos dalam program ini.

Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa duafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Untuk 2022, akan dialokasikan sebanyak 270 orang penerima beasiswa. Pendaftarannya telah dibuka sejak 28 Juni 2022 hingga 19 September 2022.

Baca juga:Yayasan Hadji Kalla Hadirkan Program Tebar Dai Anti Narkotika

“Selain berprestasi akademik, program ini juga memiliki kategori lain, seperti berprestasi di bidang seni dan olahraga, memiliki hafalan Quran, aktivis organisasi pemuda dan pelajar, serta dari kalangan penyandang disabilitas,” jelas Suharto Parai, Manager Bidang Pendidikan YHK .

Calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui website resmi YHK di www.yayasanhadjikalla.co.id/educare. Bagi mereka yang terpilih sebagai penerima beasiswa, nantinya akan mendapatkan bantuan hingga semester kedelapan atau dengan kata lain beasiswa ini akan diberikan hingga lulus di tahun keempat perkuliahan.

Baca juga:Yayasan Hadji Kalla-Greenfluencer Programkan Budidaya Hidroponik di Panti Asuhan

Suharto menyebutkan, beberapa persyaratan umum terkait Beasiswa Kalla, di antaranya, mereka merupakan mahasiswa semester 1 dari 20 perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Kemudian, pendaftar juga berasal dari keempat provinsi tersebut.

Pendaftar pun memiliki prestasi akademik dengan nilai rapor 7.50 atau prestasi non-akademik. Syarat selanjutnya ialah pendaftar tidak mendapatkan beasiswa yang serupa dari lembaga lain serta berasal dari keluarga tidak mampu (duafa).

"Setiap poin persyaratan adalah ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Proses verifikasi berkas dan seleksi ketat akan dijalankan langsung oleh Tim Yayasan Hadji Kalla dalam program ini," ujar Suharto.

Baca juga:Yayasan Hadji Kalla Hadirkan Program Kampung Hijau Energi

Ia pun berharap, dengan adanya beasiswa Kalla ini, maka akan semakin banyak mahasiswa yang terbantu. Mereka sebagai calon pemimpin masa depan semakin semangat untuk terus belajar dan berkembang, punya daya saing serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

" Yayasan Hadji Kalla siap membantu. Bukan cuma beasiswa, namun kita juga akan berikan mereka pembinaan-pembinaan lanjutan, penguatan kapasitas, hingga kesempatan untuk mengabdi di desa binaan kita. Mengajarkan mereka membangun empati sosial dengan interaksi langsung dengan masyarakat di pelosok," ungkap Suharto.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (11.252#12.26)