5 Penembak Istri Prajurit TNI Ditangkap, Tim Gabungan Buru Otak Penembakan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:46 WIB
loading...
5 Penembak Istri Prajurit TNI Ditangkap, Tim Gabungan Buru Otak Penembakan
Tim gabungan Polda Jateng, Polrestabes Semarang, dan Pomdam IV Diponegoro, berhasil menangkap lima pelaku penembakan istri prajurit TNI. Foto/iNews TV/Wisnu Wardhana
A A A
SEMARANG - Para pelaku penembakan dan penyedia senjata api (Senpi), untuk menembak istri prajurit TNI di Semarang, berhasil diringkus tim gabungan. Ada lima pelaku yang diringkus tim dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang, dan Pomdam IV Diponegoro.

Baca juga: 4 Pelaku Penembakan Istri TNI Ditangkap, Tim Gabungan Buru Kopda M Suami Korban

Kelima pelaku itu memiliki peran sendiri-sendiri. Empat pelaku menjadi ekskutor penembakan istri prajurit TNI, dan satu pelaku merupakan penyedia senpi. Kini tim gabungan masih berupaya memburu satu tersangka lagi, yang diduga sebagai otak penembakan.



Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy menyebutkan, kelima pelaku dan penyedia senpi untuk menembak istri prajurit TNI tersebut, telah berhasil ditangkap pada Jumat (22/7/2022) malam. "Kini kami memburu satu tersangka, yang diduga otak penembakan," tegasnya, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Gempa 3 Kali Guncang Larantuka NTT, Warga Panik Berhamburan

Dia menambahkan, proses penangkapan kelima pelaku penembakan istri prajurit TNI ini dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Jateng, Polrestabes Semaran, dan Pomdam IV Diponegoro. Untuk otak penembakan ini, diimbau segera menyerahkan diri.

Penembakan terhadap istri prajurit TNI tersebut, terjadi di depan rumah korban yang ada di Jalan Cemara III Banyumanik, Semarang. "Saat ini kelima tersangka masih dalam proses pemeriksaan intensif," tegas Iqbal.

Baca juga: Cemburu Pacar Berduaan di Kamar, Pria Tomohon Bacok Korban hingga Bersimbah Darah

Proses pemeriksaan terhadap kelima pelaku penembakan istri prajurit TNI tersebut, dilakukan di Polrestabes Semarang. Penangkapan kelima pelaku penembakan ini, berawal dari penangkapan salah satu pelaku beserta barang bukti dua unit sepeda motor dan juga senpi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1597 seconds (10.101#12.26)