Waterfront Jadi Sentra Vaksinasi, Warga Labuan Bajo Antusias Menerima Suntikan Vaksin

Jum'at, 22 Juli 2022 - 23:15 WIB
loading...
Waterfront Jadi Sentra Vaksinasi, Warga Labuan Bajo Antusias Menerima Suntikan Vaksin
Warga Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT berbondong-bondong datang ke Waterfront, untuk mendapat vaksinasi COVID-19, pada Selasa (19/7/2022). Foto ist
A A A
LABUAN BAJO - Warga Labuan Bajo , Manggarai Barat, NTT berbondong-bondong datang ke Waterfront, tempat nongkrong paling keren di Kota Labuan Bajo, pada Selasa (19/7/2022). Kali ini mereka datang bukan hanya menikmati keindahan, tapi juga mendapat vaksinasi COVID-19 .

Vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster tersebut merupakan hasil kerjasama BCA dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Provinsi, Puskesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah.



Pjs Kepala KCU BCA Kupang, Farida Siregar mengatakan, sentra vaksinasi di Labuan Bajo dipilih lokasi strategis agar mudah diakses sehingga banyak warga sekitar datang menerima vaksinasi.

"Sejumlah lokasi yang dipilih untuk kegiatan vaksinasi ini antara lain Waterfront Labuan Bajo, Aula SD St Angela, Kantor Camat Komodo dan Komplek Marina Lt 2 Zona II dan Kampung Rangko dan Kampung Boneng .

Lanjut Farida, pihaknya mendukung program pemerintah saat ini. Salah satunya vaksinasi yang sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19.

"Kami terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah," ungkapnya.

Pada program sentra vaksinasi kali ini, jelas Farida, pihaknya menyiapkan dosis 1 dan 2 maupun untuk booster untuk sekitar 1.600 dosis vaksin. "Kami mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah," ujarnya.

Inge Setiawati EVP CSR BCA menyampaikan, selain upaya vaksinasi untuk menghentikan pandemi COVID-19, pihaknya juga menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan “Banking from Home”.

"Kami menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas, yang juga turut melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah," ungkap Inge..

Hingga Maret 2022, BCA telah mendukung pendirian 220 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“Kami terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Inge.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)