Kebakaran Hebat Landa Gudang Bawang di Brebes, Tiga Kendaraan Hangus

Senin, 27 April 2020 - 00:15 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Gudang Bawang di Brebes, Tiga Kendaraan Hangus
Gudang penyimpanan bawang merah yang berada di pinggir jalur panturan Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, terbakar hebat, Minggu (26/4/2020). FOTO/iNews/YUNIBAR
A A A
BREBES - Gudang penyimpanan bawang merah yang berada di pinggir jalur panturan Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, terbakar hebat, Minggu (26/4/2020). Api melalap gudang dan tiga kendaraan di dalamnya hingga ludes tak tersisa.

Tiga kendaraan yakni, dua mobil minibus dan truk engkel yang sedang parkir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari korlseting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kobaran api mulai menyambar bangunan gudang di bagian belakang. Api dengan cepat merambat bagian tengah gudang hingga dua unit mobil dan sebuah truk engkel ludes terbakar.

Tiga mobil pemadam kebakaran dari pemkab brebes dikerahkan untuk memadamkan api.

Saksi mata, Salman mengatakan, api meludeskan separuh bangunan gudang. Saat kebakaran terjadi, gudang penyimpanan bawang merah dalam keadaan kosong. "Gudang pas lagi kosong, tidak ada orang. Hanya, tiga mobil diparkir di dalam," katanya.

Sejumlah petugas damkar yang mendatangi lokasi masih terus berusaha memadamkan api di sejumlah titik.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan, kebakaran gudang diketahui oleh pemilik gudang PL Silalahi saat mengecek kondisi gudang di ruang belakang. "Pemilik kaget saat melihat kobaran api di atap gudang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)