Edukasi Warga, Komunitas di Surabaya Timur Ini Sisipkan Masker Saat Kegiatan Berbagi

Kamis, 21 Juli 2022 - 04:25 WIB
loading...
Edukasi Warga, Komunitas di Surabaya Timur Ini Sisipkan Masker Saat Kegiatan Berbagi
Komunitas motor dari Bold Riders dan karang taruna mengedukasi warga dengan tetap mentaati protokol kesehatan di paket kurban yang diberikan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Lima komunitas motor dari Bold Riders dan karang taruna (kartar) membagikan daging kurban dengan cara unik. Mereka tetap mengedukasi warga dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) di paket kurban yang diberikan.

"Jadi setiap paket kurban yang diberikan kepada warga ada maskernya. Harapannya selain dapat daging kurban, masker ini bisa dipakai kapanpun dan tetap mengingatkan warga untuk tetap jaga kesehatan," kata Koordinator Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Surabaya Timur, Michael Arthana, Kamis (21/7/2022).

Secara nasional ada ratusan komunitas yang tergabung dalam acara yang bertajuk KITA Berbagi 2022 yang dilakukan secara serentak di 87 kabupaten Kota di Indonesia Timur. KITA Berbagi tahun ini ada 637 ekor sapi dan kambing. Untuk di Surabaya Timur sendiri ada delapan kambing yang diberikan komunitas kepada warga sekitar komunitas berada.

Total ada ratusan komunitas yang terlibat dalam KITA Berbagi 2022 ini. Untuk Surabaya Timur sendiri ada lima komunitas yang terlibat, yakni anak motor Bold Riders KCI, COC, R15 Surabaya, Solidarity Vixion Surabaya dan karta Heppiii Community Nelayan Bulak Cumpat.

Saat pemberian daging kurban ini komunitas memilih untuk tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai, namun yang dipakai adalah besek agar tetap ramah lingkungan.

Baca juga: Jadi Momen Kebangkitan, Seniman Ponorogo Gelar Reog di Acara KITA Berbagi 2022

Program KITA Berbagi 2022 ini memasuki taun ketiga. Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) atas berbagai pencapainnya.

Pada tahun 2021 lalu, Komunitas KITA meraih rekor Muriuntuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak oleh komunitas dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini kolaborasi berbagai komunitas ini juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.

Data awal sudah ada 10.000 lebih paket daging kurban yang dibagikan dengan menggunakan wadah ramah lingkungan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)