Bersenjata Kapak Perampok Satroni Minimarket Depan Polsek Baros, Uang Rp50 Juta Digasak

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:26 WIB
loading...
Bersenjata Kapak Perampok Satroni Minimarket Depan Polsek Baros, Uang Rp50 Juta Digasak
Perampokan terjadi di minimarket yang berada di depan Polsek Baros, Sukabumi, Jawa Barat. Perampok menodong kasir dan menggasak uang Rp50 juta. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Aksi perampokan nekat dilakukan terhadap minimarket yang berada di depan Polsek Baros, Sukabumi, Jawa Barat. Perampok menodong kasir dan menggasak uang Rp50 yang disimpan di brankas.

Para pegawai yang berjaga pada saat itu tidak berdaya setelah dikalungi kapak oleh pelaku.

Baca juga: Pelaku Perampokan Minimarket di Tangsel Kenakan Seragam Perusahaan

Perampokan dilakukan di minimarket yang berada di depan Polsek Baros, tepatnya berada di Jalan Raya Baros-Jubleg, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Salah satu petugas parkir di lokasi kejadian, Fajar Lesmana (27) mengatakan bahwa toko baru beroperasi 24 jam sekitar 2 bulan berjalan. Biasanya toko tersebut sudah tutup pada pukul 22.00 WIB menyesuaikan jam operasional dengan keadaan pandemi COVID-19.

"Jadi awalnya jam 02.00 subuh, ada orang yang belanja ke sini (mini market). Dari keterangan banyak orang, pelaku nodong kapak ke kasir dan uang yang dibawa sekitar Rp50 juta," ujar Fajar kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut Fajar mengatakan bahwa biasanya yang bekerja untuk shift malam di toko tersebut dijaga oleh pegawai laki-laki 3 orang dan tidak pernah ada pegawai wanita yang berjaga shift malem. Dan kejadian perampokan terjadi ketika pengunjung sepi.

Baca juga: Perampokan Minimarket di Bogor, 2 Karyawan Tak Berkutik

"Katanya sih udah ketangkap pelakunya, denger-dengar dalangnya kepala toko, dan yang bawa kapak katanya tukang parkir masih temen saya, nggak nyangka kalau benar pelakunya itu," tambah Fajar.



Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditangani Satreskrim Polres Sukabumi Kota dengan Unit Reskrim Polsek Baros.

"Nanti akan di rilis kronologi dan kasusnya di Polres Sukabumi," ujar Zainal singkat.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.97#12.26)