Asyik! Pemkot Medan Gelar Festival Kuliner, Tersedia Ratusan Menu Makanan

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:04 WIB
loading...
Asyik! Pemkot Medan Gelar Festival Kuliner,  Tersedia Ratusan Menu Makanan
Pemerintah Kota Medan kembali menggelar Festival Kuliner 2022 di kawasan segitiga Istana Maimun dan Masjid Raya Medan, Selasa hingga Minggu, 19-24 Juli 2022. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan kembali menggelar Festival Kuliner 2022 di kawasan segitiga Istana Maimun dan Masjid Raya Medan, Selasa hingga Minggu, 19-24 Juli 2022. Gelaran ini sempat berhenti diselenggarakan selama dua tahun akibat Pandemi COVID-19

Gelaran yang mengusung konsep 'Medan Kitchen of Asia' menyediakan ratusan menu makanan produksi 82 tenant pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Medan. Baik itu makanan bercita rasa khas Sumatera Utara, makanan daerah lain di Indonesia, hingga makanan bercira rasa India, Jepang, China dan Korea.



Festival Kuliner ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman, Selasa (19/7/2022). Aulia Rachman mengatakan, Kota Medan merupakan kota yang kaya akan kuliner dengan berbagai ciri khasnya. Bahkan kekayaan kuliner itu telah menjadi jati diri warga Kota Medan

"Kota Medan ini Kota Kuliner. Bukan kota dengan pemandangan alam seperti daerah lain. Ini (Festival Kuliner) lah implementasi yang dibuat oleh Bapak Wali Kota kita. Menghadirkan makanan-makanan yang ada di Kota Medan. Jadi silahkan dinikmati," kata Aulia Rachman.

Aulia berharap gelaran festival kuliner ini dapat berlangsung sukses hingga akhir acara dan dapat mendorong perputaran ekonomi pelaku UMKM di Kota Medan, utamanya pasca-pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar. Allah lindungi, Allah berikan kesehatan kepada seluruh peserta tenant dan mudah-mudahan wisata kuliner ini bisa membuming keseluruh penjuru Republik Indonesia," pungkasnya.

Lastiur (26), salah seorang pengunjung Festival Kuliner mengaku senang dengan digelarnya Festival Kuliner 2022 ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat lebih sering digelar.

"Ini bagus untuk mengenalkan kuliner kita ke masyarakat luas. Tapi sebaiknya, penyelenggara memilih dan memilah produk kuliner yang dijual. Memberikan porsi lebih besar kepada kuliner lokal. Sehingga festival ini benar-benar bisa mengangkat kuliner lokal kita," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5024 seconds (0.1#10.140)