Laznas BMM Salurkan 3.700 Ekor Hewan Qurban untuk Wilayah Terluar dan Terdampak Bencana

Selasa, 19 Juli 2022 - 22:48 WIB
loading...
Laznas BMM Salurkan 3.700 Ekor Hewan Qurban untuk Wilayah Terluar dan Terdampak Bencana
Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan hewan kurban sebanyak 3.778 ekor ke wilayah terluar, termiskin dan terdampak bencana yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia Foto ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional ( Laznas ) Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan hewan kurban sebanyak 3.778 ekor ke wilayah terluar, termiskin dan terdampak bencana yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia. Hewan kurban kambing-domba yang disalurkan baik masih hidup maupun dalam bentuk olahan daging rendang kaleng.



Novi Wardi, Direktur Eksekutif Laznas BMM mengatakan, kegiatan penyaluran hewan qurban tersebut merupakan bagian dari program “Qurban Prioritas”. Pada perayaan Idul Adha 1443 H kali ini, Laznas BMM mengusung tagline “Bersama Menebar Manfaat” pada tahun ini.

"Tagline tersebut sendiri mengandung semangat menebarkan kebermanfaatan untuk segala lapisan masyarakat melalui distribusi daging qurban secara merata dan tepat sasaran khususnya bagi masyarakat di pelosok Indonesia yang memang kesulitan mengonsumsi daging," ungkap Novi Wardi, dalam pernyataannya, Selasa (19/7/2022).

Rangkaian penyembelihan dan penyaluran daging qurban tersebut berlangsung pada 10-13 Juli 2022. Jumlah penerima manfaat, lanjut Wardi, mencapai 79.490 jiwa dan total wilayah distribusi sebanyak 276 titik.

"Tersebar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, NTB, NTT dan Papua Barat," bebernya.

Lanjut Wardi, terselenggaranya program Qurban Prioritas 1443 H tersebut berkat dukungan berbagai pihak. Antara lain, ada mitra-mitra korporasi dan komunitas Perusahaan Pengelola Aset (PPA), Bank Muamalat Indonesia, Bank KB Bukopin Syariah, Yayasan Sahabat Beramal Jariyah, Yayasan Sahabat Tunas Sabit, Insan Priangan Foundation, Komunitas Sapa Difabel Imogiri dan berbagai mitra lainnya.

Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan mengamanahkan hewan qurbannya kepada BMM.

"Semoga sinergi antara BMM dan berbagai elemen masyarakat baik individu, komunitas maupun korporasi dapat terus berjalan di berbagai program kebaikan lainnya sehingga semakin memperluas jangkauan kebermanfaatan," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)