PMKRI Cabang Makassar Gelar Orientasi di Parepare

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:36 WIB
loading...
PMKRI Cabang Makassar Gelar Orientasi di Parepare
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar melaksanakan Masa Orientasi di Kota Parepare. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar melaksanakan Masa Orientasi di Kota Parepare. Kegiatan digelar di Kampus Akademi Keperawatan Fatima, Jalan Ganggawa, Kecamatan Ujung, dengan melibatkan sejumlah perwakilan beberapa kampus yang ada di Parepare.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar, Teobaldus Hema, mengatakan kehadiran PMKRI di Parepare bagian dari patron untuk membina diri mahasiswa Katolik yang tengah menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi yang ada di Parepare.

Baca Juga: Bertemu Moeldoko, PP PMKRI Berharap Jokowi Bisa Hadir di Kongres

"Kami bekerja sama dengan pihak hierarki Gereja Katolik, RD Anton Sarungaga selaku pastor Paroki Parepare Santo Petrus Rasul, serta dukungan penuh oleh Direktur Akademi Keperawan Fatima Parepare," ungkap dia.

Teobaldi mengemukakan, kehadiran PMKRI Cabang Makassar sungguh-sungguh hadir sebagai cabang pendamping untuk mengawal pembentukan kota jajakan yang sangat pionir. "Atas kerja sama tim serta seluruh dukungan, bimbingan dari para senior dan alumni serta seluruh pihak yang terlibat, saya mengucapkan terima kasih," jelasnya.

Teobaldi menegaskan, PMKRI Cabang Makassar berkomitmen mendampingi PMKRI jajakan Parepare hingga menjadi cabang. Hadirnya PMKRI, lanjut dia, akan memperkuat Kota Parepare menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Jokowi Bakal Hadir, Pangdam dan Paspampres Tinjau Lokasi Kongres PMKRI

Sementara Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Cabang Makassar, Saprianus Pasau, mengatakan DPC PMKRI Cabang Makassar dalam menjajaki kota tempat PMKRI akan didirikan, dimulai dari Kabupaten Majene selanjutnya di Parepare.

"Di Kabupaten Majene misalnya, kami telah melakukan masa orientasi yang disambut antusias para mahasiswa Katolik. Selanjutnya kami melaksanakan kegiatan yang sama di sini. Kami apresiasi Direktur Akpre yang telah menantikan kehadiran PMKRI sebagai wadah pembinaan, dan perjuangan mahasiswa Katolik di kota kelahiran Presiden RI ketiga B.J. Habibie," tandasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (11.97#12.26)