Kesaksian Warga Saat Pesawat Tempur T50i Golden Eagle Jatuh: Suara Gemuruh Pas Isya

Selasa, 19 Juli 2022 - 09:22 WIB
loading...
Kesaksian Warga Saat Pesawat Tempur T50i Golden Eagle Jatuh: Suara Gemuruh Pas Isya
Serpihan yang diduga milik pesawat tempur T501 Golden Eagle yang jatuh saat latihan terbang malam.Foto/ist
A A A
BLORA - Musibah jatuhnya pesawat tempur jenis T50 I Golgen Eagle milik Lanud Iswahyudi Madiun terus ditangani pihak terkait. Warga dan media dilarang mendekat lokasi kejadian, hanya boleh melihat dari jarak sekitar 500 meter.

Pantauan di lokasi, petugas sibuk mencari serpihan bekas pasawat tempur nahas yang terjatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah ini. Warga mengaku mendengar ledakan keras satu kali sebelum kabar jatuhnya pesawat tersebar.

Seorang warga bernama Daliman mengaku yang pertama kali melihat pesawat tersebut jatuh sebelum petugas datang ke lokasi. Dia mengaku sempat melihat bekas darah dan potongan daging yang menempel di serpihan pesawat.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pesawat Jatuh di Blora

"Terdengar suara gemuruh pas Isya (wwaktu salat Isya). Sebelumnya suara gemuruh pesawat juga terdengar," ujar Damiman kepada MPI, Selasa (19/7/2022).

Dia mengaku melihat perlengkapan awak pesawat berserakan di sekitar lokasi kejadian. Di antaranya bekas darah, sepatu yang hancur.

Hingga saat ini, lokasi jatuhnya pesawat TNI AU ini dipasangi garis pembatas dan mengevakuasi serpihan logam yang ditemukan serta mengevakuasi jenazah pilot untuk dibawa ke Balai Desa Ngingil, selanjutnya dikirim ke rumah sakit untuk diautopsi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)