Ganjar Sebut Jokowi Sukses Bangun Infrastruktur Berkelanjutan di Daerah

Senin, 18 Juli 2022 - 19:52 WIB
loading...
Ganjar Sebut Jokowi Sukses Bangun Infrastruktur Berkelanjutan di Daerah
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
A A A
SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menilai pembangunan infrastruktur yang digencarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Realisasi pembangunan Jokowi, menurutnya mampu menciptakan kemajuan bagi bangsa di masa depan.

"Pembangunan infrastruktur pada era Pemerintahan Jokowi merupakan sebuah langkah nyata. Terutama, dalam upaya untuk menyiapkan bangsa menggapai cita, menuju Indonesia maju pada 2045," katanya, saat Seminar Kebangsaan di Universitas Kristen Satya Wacana, Senin (18/7/2022).



Dia menambahkan, komitmen Jokowi untuk membawa kemajuan dalam negeri perlahan terus dikuatkan. Salah satu contohnya, dengan menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Tanah Air.

Lebih jauh dia menyebut, infrastruktur yang berhasil direalisasikan Jokowi tak lantas dapat langsung dirasakan manfaat seutuhnya oleh masyarakat. Akan tetapi, untuk waktu kehidupan masyarakat yang akan datang.



"Mungkin 3 atau 2 tahun belum terasa, tapi dugaan saya 10-20 tahun, bahkan manfaatnya terasa betul kelak kemudian hari, kita tidak akan merasa kemahalan lagi," papar Ganjar.

Menurut dia, pendekatan persuasif yang dilakukan Jokowi patut ditiru oleh para kepala daerah. Sehingga, terjalin komunikasi baik dan menghindari terjadinya konflik, serta tentunya dapat menguntungkan masyarakat.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)