Kantor Kecamatan Pulau Sembilan Rusak Parah

Senin, 18 Juli 2022 - 15:29 WIB
loading...
Kantor Kecamatan Pulau Sembilan Rusak Parah
Kondisi Kantor Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Kantor Kecamatan Pulau Sembilan (P9), Kabupaten Sinjai rusak parah. Bagian kantor yang mengalami kerusakan itu adalah ruang aula dan atap yang hampir ambruk.

Staf Kantor Kecamatan Pulau Sembilan, Hasran mengungkapkan, kerusakan kantor sudah terjadi selama 10 tahun, namun belum mendapat perbaikan.

Baca juga:Legislator PBB Ancam Laporkan Ketua DPRD Sinjai Gegara Urusan PAW

"Kerusakannya cukup parah, kalau berkantor, kami (staf) selalu waspada.Bangunannya kan sudah puluhan tahun lamanya tidak pernah ada pemugaran.Apalagi bagian atas bangunan seperti atap dan rangka kayu-kayunya sudah rapuh karena termakan usia dan kami khawatir bisa mengancam keselamatan pegawai saat jam kerja," kata Hasran, Selasa (18/7/2022).

Hasran melanjutkan, pihak kecamatan sudah menyampaikan usulan permohonan rehab kantor kecamatan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) . Pihaknya menganggap rehab kantor kecamatan sangat penting sebagai sarana untuk pelayanan masyarakat.

Ia khawatir jika lama dibiarkan, kerusakan akan bertambah parah. Begitupun biaya perbaikan yang kemungkinan bertambah besar.

"Intinya, kami berharap pemerintah kabupaten untuk segera merehab kembali kantor Kecamatan P9, karena sudah mau roboh, belum lagi atapnya sudah banyak yang bocor, selain kantor camat rumah Dinas Camat beserta stafnya juga butuh rehab, agar kami bisa melayani masyarakat dengan nyaman," ungkapnya.

Baca juga:KIB di Sinjai Berkurban 1 Ekor Sapi, Sasar Warga Prasejahtera

Terpisah, Irma, warga setempat, mendukung staf Kantor Kecamatan Pulau Sembilan terkait pemugaran kantor. Terlebih menurut Irma, Pulau Sembilan adalah salah satu barometer kawasan wisata di kabupaten yang mempunyai sematan Panrita Kitta itu.

"Warga sepakat dengan Staf Kecamatan P9, sekiranya pemkab bisa melakukan pembangunan kantor kecamatan tahun depan. Sebab, kantor kecamatan merupakan sarana untuk melayani kepentingan publik. Karenanya, harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah. Kami harap kantor kecamatan P9 bisa nyaman bagi pegawai, dan juga masyarakat. Untuk itu, kita juga akan mencoba mendorong agar segera mendapatkan pembangunan," ucap Irma.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3076 seconds (10.177#12.26)