50 Kader Tribakti Pangan Aman Berikan Pelatihan pada Masyarakat Bangka Belitung

Senin, 18 Juli 2022 - 11:37 WIB
loading...
50 Kader Tribakti Pangan Aman Berikan Pelatihan pada Masyarakat Bangka Belitung
50 Kader Tribakti Pangan Aman Balai POM di Pangkalpinang sukses melakukan Tribakti Pangan Aman kepada 1.050 masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Ist)
A A A
PANGKALPINANG - 50 Kader Tribakti Pangan Aman Balai POM di Pangkalpinang sukses melakukan Tribakti Pangan Aman kepada 1.050 masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tribakti Pangan Aman ini terdiri dari KIE Pangan Aman, pelatihan produksi minyak dari kelapa, dan pembagian minyak dari kelapa.

Kepala Balai POM di Pangkalpinang Tedy Wirawan, M.Si., Apt. turut hadir langsung kelapangan memantau bagaimana 50 Kader melaksanakan Tribakti Pangan Aman kepada masyarakatnya.

50 Kader ini tersebar pada 5 Kabupaten dan Kota, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Selata. "Masing-masing kader mengedukasi pada 21 duta masyakarat di sekitarnya, agar informasi yang disebar dapat tersebar keseluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Tedy.

Balai POM di Pangkalpinang pada Senin, 13 Juni 2022 di Aula Balai POM di Pangkalpinang telah melaksanakan Launching dan Training of Trainer pada 50 Kader Tribakti Pangan Aman Balai POM di Pangkalpinang. Kader diberikan edukasi oleh Tim Infokom Balai POM di Pangkalpinang terkait Pangan Aman dan produksi minyak dari kelapa untuk masyarakat luas. "Kader tersebut terdiri ibu-ibu PKK, PNS, Guru, Lintas Sektor, dan sebagainya," sebut Tedy.

Baca: Angkut 139 Penumpang, Philippines AirAsia Mendarat Perdana di Bali.

Motivator dan Founder Motivasi Indonesia, Ir. Hamry Gusman Zakaria, M.M, turut hadir memberikan motivasi, dan menjelaskan mekanisme serta apa saja yang harus disiapkan saat penyampaian Tribakti Pangan Aman kepada masyarakatnya.

Aksi ini memang ditujukan kepada masyarakat terutama para ibu rumah tangga. Harapannya setelah diberikan edukasi para ibu yang merupakan kunci dari kesehatan dan gizi anak-anak, generasi muda Indonesia agar terhindar dari kasus stunting dan gizi buruk.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)