KMP Nusa Penida Terbakar, 1 Orang Tewas Terjebak Api

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:32 WIB
loading...
KMP Nusa Penida Terbakar, 1 Orang Tewas Terjebak Api
KMP NUsa Penida terbakar saat docking di PT. Dukuh Raya di Teluk Waru Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar.Foto/ist
A A A
LOMBOK BARAT - Satu korban tewas terbakar akibat kebakaran KMP Nusa Penida di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (16/7/2022). Kebakaran melanda KMP. Nusa Penida saat sedang docking di PT. Dukuh Raya di Teluk Waru Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 17.00 wita.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK langsung menindaklanjuti peristiwa ini. “Kapal yang terbakar adalah KMP. Nusa Penida, saat sedang melakukan docking di Teluk Waru Lembar untuk maintenance,” ungkap Kapolres Lobar kepada wartawan.

Baca juga: Penembakan Brutal KKB di Nduga Papua, 9 Warga Tewas 1 Luka Parah

Untuk mempercepat proses pemadaman, Polres Lobar mengirimkan unit Mobil Water Canon. Sat Samapta Polres Lobar bahu membahu melakukan pemadaman bersama tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lombok Barat.

Selanjutnya pada pukul 20.30 wita api yang berkobar di dalam kapal berhasil dipadamkan. Setelah api dinyatakan padam, selanjutnya petugas melakukan pengecekan ke dalam kapal. "Di dalam kapal menemukan jasad seseorang dalam kondisi terbakar, yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Jasad korban telah dievakuasi menggunakan ambulance Puskesmas Jembatan Kembar menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk identifikasi.

Sampai saat ini, Polres Lombok Barat melakukan olah TKP dan memasang police line, serta memeriksa saksi-saksi. “Dugaan sementara KMP. Nusa Penida terbakar akibat terkena percikan api yang bersumber dari proses pengelasan saat docking untuk maintenance di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar ini,” ungkapnya.

Dari video yang beredar di media sosial tampak sejumlah orang berlarian dari dalam kapal. Suara teriakan terdengar bersautan dari luar kapal. Asap tebal mengepul dari kejauhan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)