Puluhan Masyarakat Daftar Bacaleg di DPD Partai Perindo Batanghari

Sabtu, 16 Juli 2022 - 21:48 WIB
loading...
Puluhan Masyarakat Daftar Bacaleg di DPD Partai Perindo Batanghari
Puluhan masyarakat dari berbagai kalangan mendatangi Kantor DPD Partai Perindo Batanghari, Sabtu (16/7/2022). Mereka tertarik ingin mendaftar sebagai Bacaleg. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
BATANGHARI - Puluhan masyarakat dari berbagai kalangan mendatangi Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Batanghari di Jalan Pramuka Perumnas, Muarobulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Sabtu (16/7/2022).

Kedatangan mereka hanya satu, yakni ingin mendaftar menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo.



Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Batanghari, Abdul Rachman menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran sudah ada 35 orang bacaleg yang mendaftar.

"Mereka ini ada yang mendaftar secara online maupun manual datang sendiri ke kantor DPD," ujarnya.

Dia menambahkan, dari 35 orang yang mendaftar hampir semua dapil ada. "Ada 4 dapil yang ada, semua bacaleg ada baik dari kalangan tokoh masyarakat, pengusaha hingga mantan anggota partai," ujarnya.



Dapil 1 Kecamatan Muara - Marosebo Ilir ada 10 Bacaleg, Dapil 2 Kecamatan Pemayung- Bajubang 10 Bacaleg, Dapil 3 Kecamatan Tembesi - Batin XXIV 7 Bacaleg dan Dapil 4 Kecamatan Mersam - Marosebo Ulu 8 Bacaleg.



"Harapan kita menambah kursi di DPRD Kabupaten menjadi satu fraksi lagi. Untuk sekarang hanya satu kursi. InsyaAllah di tahun 2024 nanti tiap Dapil mendapat satu kursi. Sekarang kita dapat satu kursi dari Dapil 2 Kecamatan Pemayung - Bajubang," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)