Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Diduga Kabur Ke Papua Nugini

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:57 WIB
loading...
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Diduga Kabur Ke Papua Nugini
Direskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani menjelaskan dugaan kaburnya Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak ke perbatasan RI-PNG. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
JAYAPURA - Tersangka kasus dugaan suap serta gratifikasi, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak diduga melarikan diri ke Papua Nugini usai diamankan dari Kobagma, Mamberamo Tengah, Papua. Diduga dia kabur melalui Vanimo.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani saat dikonfirmasi mengatakan, dari laporan yang diterima Ricky Ham Pagawak ke perbatasan RI-PNG dengan membawa dua tas ransel.

Baca juga: Kasus Proyek Mamberamo Tengah, KPK Geledah Apartemen dan Rumah di Bekasi hingga Sleman

"Belum diketahui apa isi tas ransel tersebut," kata Faizal, Jumat (15/7/2022) malam.

Dia menyatakan saat ini masih menyelidiki siapa saja yang terlibat dalam dugaan kaburnya Ricky Ham Pagawak ke Papua Nugini.

Polda Papua, lanjut dia, pada prinsipnya membantu penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pencarian Ricky Ham Pagawak yang diduga melakukan perjalanan melewati jalur ilegal ke Papua Nugini.

"Kami Polda Papua hanya membantu penyidikan dalam hal ini membantu mendampingi penyidik KPK melakukan pencarian Ricky Ham Pagawak yang diantar pada Kamis pagi melalui Pasar Skow hendak akan melintas ke Papua Nugini," Faizal.

Baca juga: KPK Sita Catatan Aliran Uang Korupsi di Pemkab Mamberamo Tengah

Kombes Pol Faizal Rahmadani juga menambahkan bahwa Pihaknya telah menyebarkan jaringan untuk mengupayakan pencarian Ricky Ham Pagawak.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3719 seconds (11.210#12.26)