Jalan Poros Palopo-Toraja Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:34 WIB
loading...
Jalan Poros Palopo-Toraja Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor
Jalan poros Palopo tepatnya kilometer 24 menuju Kabupaten Tana Toraja terputus akibat tanah longsor. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Jalan poros di Kelurahan Battang Barat Kota Palopo tepatnya kilometer 24 menuju Kabupaten Tana Toraja lumpuh total akibat tanah longsor yang terjadi sekira pukul 17.35 wita, Jumat, (26/6/2020)

Video amatir yang beredar menunjukan, dua rumah warga ikut ambles terbawa longsor. Camat Wara Barat, Muslimin, membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Viral, Longsor di Tana Toraja Bikin Rumah Warga Nyaris Ambles

"Memang benar telah terjadi longsor di kilometer 24 Kelurahan Battang Barat Kecamatan Wara Barat. Video yang beredar bukan hoaks, laporan saat ini menyebutkan dua rumah warga ikut terbawa longsor," ujar saat dikonfirmasi Sindonews.com Jumat, (26/05/2020).

"Saya sementara menuju lokasi, anggota saya sudah ada duluan ke lokasi membantu warga termasuk membantu evakuasi warga sekitar lokasi longsor," ujarnya.

Muslimin menyebutkan, Kelurahan Battang Barat berada di wilayah pegunungan sebelah barat Kota Palopo . Wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Toraja.

Diperkirakan, jumlah warga yang terisolir dari Kota Palopo mencapai 250 jiwa dan 18 KK yang bermukim di sekitar lokasi longsor.

"Kami belum dapat informasi adanya korban jiwa," ujarnya.

Informasi lain disebutkan Muslimin, jarak titik longsor dari perbatasan Palopo-Tana Toraja sekira 12 kilometer.
"Titik longsor sekira 12 kilometer dari Tana Toraja. Kami juga berusaha koordinasi dengan pemerintah di sana sekiranya bisa ikut membantu," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)