Serang Gempar, Penjaga Makam Mengaku Dapat Titisan Ilmu Nabi Khidir

Kamis, 14 Juli 2022 - 10:12 WIB
loading...
Serang Gempar, Penjaga Makam Mengaku Dapat Titisan Ilmu Nabi Khidir
Seorang penjaga makam di Kota Serang, Banten, mengaku mendapatkan titisan ilmu Nabi Khidir. Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Penjaga makam Syekh Abdul Rojak Ki Joharudin, yang diketahui bernama Harimbi, membuat gempar warga Kota Serang, Banten. Pasalnya, Harimbi mengaku mendapatkan titisan ilmu dari Nabi Khidir.



Bukan hanya itu, Harimbi yang sehari-hari menjaga makam di kawasan Perumahan Vicenda, Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang tersebut, juga membuka praktik pengobatan layaknya tabib. Dia mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit, lewat ilmu titisan Nabi Khidir tersebut.



Mendapati adanya informasi orang mendapatkan titisan ilmu Nabi Khidir, MUI Kota Serang, langsung menyambangi makam Syekh Abdul Rojak Ki Joharudin, yang juga menjadi tempat Harimbi melakukan praktik pengobatan terhadap orang sakit.



Di lokasi makam, ditemukan nisan makam Syekh Abdul Rojak Ki Joharudin, bertuliskan kalimat Allah SWT. MUI Kota Serang, juga menemukan dinding tempat makam bertuliskan Nabi Khidir dipadukan dengan nama Harimbi, nama juru kunci makam.

MUI Kota Serang, meminta penjaga makam tersebut untuk menghapus ornamen bertuliskan kalimat Allah SWT pada nisan makam, dan ornamen Nabi Khidir pada dinding makam yang dipadukan dengan nama sang juru kunci. Harimbi dinilai oleh MUI Kota Serang, telah menyimpang dan merusak akidah Islam.

Harimbi mengakui, mendapatkan titisan ilmu Nabi Khidir untuk melakukan praktik ketabiban melalui mimpi. Namun MUI Kota Serang, menilai mimpi Harimbi tersebut tidak dapat dijadikan dasar hukum, atau dijadikan pedoman suatu amalan dalam kehidupan sosial maupun peribadatan secara sah dan meyakinkan.



"Saya tidak mengaku sebagai anak Nabi Khidir, tetapi saya mendapatkan titisan ilmunya. Ilmu tersebut menitis kepada saya, dan saya pergunakan untuk mengobati orang-orang sakit," ujar Harimbi.

Oleh karena itu Harimbi diminta untuk bertobat. Setelah mendapat penjelasan dan arahan dari MUI Kota Serang, Harimbi akhirnya mau dibimbing oleh MUI Kota Serang, untuk melakukan pertobatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)