Pesta Miras Oplosan Malam Takbiran Idul Adha, 4 Orang Tewas di Surabaya

Kamis, 14 Juli 2022 - 02:05 WIB
loading...
Pesta Miras Oplosan Malam Takbiran Idul Adha, 4 Orang Tewas di Surabaya
Ilustrasi miras oplosan. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Korban tewas akibat pesta minuman keras oplosan di Surabaya, bertambah dua orang. Sehari sebelumnya, dua orang dilaporkan tewas. Dengan demikian, jumlah korban tewas menjadi empat orang.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya, Iptu Agus Suprayogi mengatakan, korban tewas sempat dirawat.

"Dua korban itu Suriyadi dan Suparlan. Sebelumnya Sutiyo alias Bejo dan Ari Subagio. Dengan demikian, jumlah korban tewas akibat miras oplosan bertambah, menjadi empat orang," katanya, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Polres Pelabuhan Amankan 10.141 Botol Diduga Miras Oplosan

Dijelaskan dia, dua korban tewas sebelumnya telah dimakamkan, pada Selasa, di Pemakaman Umum Sawentar, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Begitupun dengan dua lainnya, dimakamkan di tempat yang sama.

"Sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Husada Utama, sejak Minggu lalu," sambungnya.

Sementara itu, menurut keterangan Ketua RT setempat, Syaiful mengatakan, mereka mengikuti pesta miras di tempat tersembunyi yang berada di sudut Kampung Bronggalan Sawah, Gang Satu.

Baca: Awas! Miras Oplosan Picu Kematian dan Risiko Kebutaan

"Dari hasil pemeriksaan ada sebanyak tujuh orang yang pesta miras. Empat orang tewas, dua selamat dan seorang lagi masih menjalani perawatan dokter di rumah sakit," sambungnya.

Ketujuh korban tewas ini menggelar pesta miras oplosan secara maraton, sejak malam takbiran Idul Adha atau pada Sabtu sore hingga Minggu pagi. Diduga keracunan, empat orang tewas usai pesta itu.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.210#12.26)