Pesan Judas Amir di Momentun Idul Adha, Ajak Warga Turut Bangun Kota Palopo

Minggu, 10 Juli 2022 - 17:32 WIB
loading...
Pesan Judas Amir di Momentun Idul Adha, Ajak Warga Turut Bangun Kota Palopo
Wali Kota Palopo Judas Amir saat melaksanaan salat Idul Adha 1443 H/2022, di Masjid Agung Luwu Palopo, Minggu, (10/06/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengajak warga untuk terus saling berdampingan beriringan untuk membangun Kota Palopo.

Hal ini disampaikan Judas Amir saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H/2022, di Masjid Agung Luwu Palopo , Minggu, (10/07/2022).



Ia mengajak masyarakat terus berikhtiar di jalan-Nya, mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dalam berikhtiar, dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Hari yang berkah ini, mari kita sama-sama menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama, menepis semua perbedaan dan tidak menjadikan hal itu, sebagai problem dan merasa benar," serunya.

Meski kata dia perbedaan perayaan hari Raya Idul Adha tahun ini, dilaksanakan di tanggal 9 dan 10 juli 2022. "Semoga Hari Raya kurban ini, sebagai pembersih harta dan mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat-sifat tercela," tambahnya.

Disampaikan wali kota dua periode ini, Palopo saat menjadi menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dibandingkan dengan daerah lain.

Kota Palopo sebagai sentra perputaran ekonomi. Kesemuanya terwujud dan ditingkatkan ke depan melalui kerjasama yang baik, masyarakat dan pemerintah berdampingan dan sejalan.

"Tak lupa mari kita sama-sama meraih keberkahan di hari ini, saling mengingatkan dan mengajarkan, tidak saling menjatuhkan, tidak berprasangka buruk dalam menghadapi dinamika problem yang ada," ajaknya.

Hal ini ditegaskannya, penting di era modern , digitalisasi dan keterbukaan informasi. "Kita perlu melakukan pengendalian diri, maka kita mampu menghindarkan diri dari perilaku yang suka menyebar fitnah," ujarnya



Pelaksanaan Sholat Idhul Adha di Masjid Agung Luwu Palopo, dipimpin Imam Ustaz Mardi Takwim, dengan khatib, Jufry. Dalam penyampaian khutbah, diberikan beberapa nasehat untuk umat, bagaimana kita melakukan pengabdian kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menerapkan kedalam kehidupan ini, saling mengingatkan untuk peduli dan menjadi hamba Allah yang mempunyai sifat dermawan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)