Atasi Banjir Rob, Jokowi Dukung Pembangunan Tanggul dan Penataan Kawasan di Belawan

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:40 WIB
loading...
Atasi Banjir Rob, Jokowi Dukung Pembangunan Tanggul dan Penataan Kawasan di Belawan
Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah pusat dan pemerintah Kota Medan akan berkolaborasi menanggulangi persoalan banjir rob yang telah puluhan tahun membuat penderitaan bagi masyarakat. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah pusat dan pemerintah Kota Medan akan berkolaborasi menanggulangi persoalan banjir rob yang telah puluhan tahun membuat penderitaan bagi masyarakat di wilayah pesisir Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Jokowi saat melakukan penyerahan Bantuan Program Bedah Rumah di Belawan, Kamis (7/7/2022). "Karena memang sudah berpuluh tahun banjir rob di sini dan tidak ditangani. Ini kita mulai. Nanti yang akan dibangun adalah tanggul, bentar lagi," sebut Jokowi.



Saat ini, kata Jokowi, untuk proyek pembangunan tanggul itu sudah memasuki tahap lelang. Jika nantinya sudah ada pemenang, maka pembangunan akan segera dilaksanakan. "Begitu selesai lelang, langsung dijalankan (pembangunannya)," tukasnya.

Selain pembangunan tanggul, sebut Jokowi, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan juga melakukan penataan kawasan. Mulai dari penataan rumah agar layak huni, pembangunan jalan, penyediaan air bersih hingga sanitasi yang sehat.

"Jika nanti sudah dilakukan penataan kita harap kemiskinan di sini bisa terentaskan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)